Apakah Boleh Kucing Makan Kurma? Pemilik Anabul Harus Hati Hati, Ternyata Begini Faktanya

Apakah Boleh Kucing Makan Kurma? Pemilik Anabul Harus Hati Hati, Ternyata Begini Faktanya

apakah boleh kucing makan kurma-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Kurma adalah makanan sehat karena mengandung potasium dan serat. Tapi, apakah boleh kucing makan Kurma?

Sebagai cat lover, pasti sudah paham bahwa kucing menyukai cemilan dan mahluk kucing, namun bagaimana dengan buah? ternyata beberapa kucing juga pecinta buah loh!

Apalagi di bulan suci ramadhan ini, pasti terbesit dalam benak anda, bagaimana jadinya jika kucing kesayangan anda menyicip kurma. Ternyata kurma tidak beracun untuk kucing.

Tapi, ada beberapa ahli yang menyebutkan bahwa sebaiknya kucing tidak boleh diberikan kurma berlebih seperti hal nya manusia saat memakannya.

Namun, ada beberapa makanan dari hewan yang membuat kucing sakit perut hanya karena tidak terbiasa memakannya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Sosis? Perhatikan Berikut 5 Makanan yang Beracun bagi Anabul

Apakah Boleh Kucing Memakan Kurma?

Tidak masalah untuk kucing anda jika makan kurma, justrukurma menjadi makanan sehat untuk kucing karena mengandung potassium dan serat yang mambantu menjaga saluran kemih dan mengatur tekanan darah pada kucing.

Jadi, akan baik baik saja jika kucing anda menyicip kurma. Namun, sebaiknya jangan dijadikan kurma sebagai makanan utama untuk kucing, karena khawatir akan gulanya yang sangat tinggi.

BACA JUGA:5 Cara Memandikan Kucing Jamuran dan Kutuan, Solusi agar Anabul Berhenti Garuk-Garuk

Pengaruh Kurma Untuk Kucing

Ada beberapa kekhawatiran yang terjadi apabila kucing anda terlalu banyak mengonsumsi kurma, diantaranya:

- Karena kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, jadi bisa saja efek pencahar dari kurma yang tidak bisa ditoleransi oleh pencernaan kucing dan bisa menyebabkan kucing diare atau muntah.

- Kurma sama saja seperti buah pada umunya, kurma mempunyai kandungan gula yang tinggi. Jika kucing mengasup gula berlebihan bisa menimbulkan masalah obesitas, diabetes, dan gigi berlubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: