Cuma Perlu Dua Bahan Dapur! Ini Cara Membuat Makanan Kucing Kampung Hanya Dari Dua Bahan Saja!

Cuma Perlu Dua Bahan Dapur! Ini Cara Membuat Makanan Kucing Kampung Hanya Dari Dua Bahan Saja!

Ini cara membuat makanan kucing kampung hanya dari dua bahan saja! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Membuat makanan kucing kampung menjadi persoalan yang tidak kunjung usai bagi para pemilik kucing kampung peliharaan. Jangankan membuat, memilih makanan kucing kampung yang cocok dan sehat untuk kucing kampung peliharaan saja masih menjadi paradigma diantara pecinta kucing kampung.

Meski kucing kampung sering ditemukan memakan apapun yang mereka temui di jalan, kamu tidak bisa sembarangan memberi makan kucing kampung. Kamu tetap perlu menakar kandungan, kesterilan, dan harga. Hal ini dlakukan supaya membuat makanan kucing kampung tidak merugikan kamu, apalagi kucing peliharaanmu.

Atas dasar ini, makanan kucing kampung haruslah mudah dicari, memiliki bahan yang familiar, dan tentunya mengandung kandungan nutrisi dan protein yang cukup untuk kucing kampung peliharaan.

Untuk membantu dan memberi tahu cara membuat makanan kucing kampung, kali ini kami telah menyiapkan cara membuat makanan kucing kampung yang dapat kamu tiru, tentu dari bahan yang mudah dicari dna didapatkan. Untuk informasinya, simak penjelasan berikut ini! 

BACA JUGA:Hindari! Ini Nih 5 Jenis Makanan yang Menyebabkan Bulu Kucing Rontok, yang Masih Jarang jarang Diketahui

ALAT DAN BAHAN

Alat dan bahan yang kamu perlukan tidak sulit. Kamu dapat menemukan alat dan bahan ini di dapur rumahmu, dan kamu juga dapat membeli bahan-bahan ini di warung dan toko kelontong terdekat.

Untuk alat, kamu memerlukan sebuah ulekan yang biasa dipakai untuk mengulak sambel. Jika tidak punya, kamu bisa menggunakan sendok sebagai alternatif, pastikan sendok yang masih kuat dan benar ya. Kemudian, kamu memerlukan alas untuk mengulak, serta piring kosong untuk menaruh bahan.

Untuk bahan, kamu hanya memerlukan dua bahan untuk membuat makanan kucing ini. Kamu memerlukan satu buah balok tempe, dan ikan tongkol cukup satu kilogram saja. Untuk bahan-bahan ini kamu dapat menemukannya di warung sembako atau toko kelontong, hingga pasar dengan harga yang murah.

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Diletakan di Kamar Mandi, Bisa Kurangi Bau dan Perbaiki Sirkulasi Udara

CARA MEMBUAT MAKANAN KUCING KAMPUNG

Untuk cara membuat makanan kucing kampung, siapkan alas kosong kemudian sendok jika kamu tidak memiliki ulekan. Jika kamu memiliki ulekan, maka siapkan ulekanmu. 

Setelah itu, potong balok tempe yang telah kamu beli, potong tipis menjadi satu layer saja. Taruh layer tempe yang sudah kamu potong, kemudian letakkan juga ikan tongkol yang telah kamu beli. Tidak perlu banyak-banyak, satu buah saja cukup. Setelah itu, tekan dengan sendok hingga tercampur.

Jika kamu memiliki ulekan, maka ulek semuanya hingga merata. Setelah semuanya tercampur, masukkan makanan kucing kampung yang telah kamu buat tersebut kedalam piring kosong atau wadah yang biasa kamu gunakan untuk makanan kucing. Setelah itu, kamu dapat menyajikannya kepada kucing peliharaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: