Sering Liat Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah Berikut Ini? Hati-Hati! Ada yang Mematikan!

Sering Liat Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah Berikut Ini? Hati-Hati! Ada yang Mematikan!

jenis ular sawah sering masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular sawah, salah satu spesies Ular yang populasinya banyak dan sering hidup berdekatan dengan manusia, bahkan bisa bersarang dan masuk ke dalam rumah kita.

Kehadirannya di sekitar lingkungan kita menjadi hal biasa, bahkan beberapa di antaranya sering kali terlihat masuk ke dalam rumah.

Ular sawah memiliki kebiasaan memangsa beberapa hewan yang sering menjadi hama bagi tanaman padi, seperti tikus dan burung kecil.

Karena alasan ini, banyak petani yang melepas jenis ular sawah di sawah mereka untuk membantu menjaga ekosistem dan kesuburan tanah agar terhindar dari hama yang merusak.

Kita sering menemukan ular-ular ini bersembunyi di berbagai tempat, mulai dari balik lemari, dalam gudang, di langit-langit rumah, hingga kolong kasur.

BACA JUGA:Rugi Dong Kalo Ga Punya, Yuk Simak 6 Tanaman Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Mereka memiliki kemampuan untuk menyelinap ke dalam ruangan kita tanpa kita sadari. Berikut adalah tiga jenis ular sawah yang seringkali masuk ke dalam rumah

Ular Tanah (Ground Pit Viper)

Ular tanah atau ground pit viper adalah spesies ular berbisa yang biasanya ditemukan di Asia Tenggara, terutama di negara-negara seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Nama "ground pit viper" merujuk pada habitat alaminya yang seringkali berada di tanah rendah, seperti hutan dataran rendah, lahan basah, dan daerah pesisir.

Meskipun habitat aslinya di alam liar, beberapa ular tanah juga sering terlihat di dalam rumah. Mereka suka mencari tempat yang lembab, sehingga area rumah yang lembap menjadi favorit mereka.

BACA JUGA:Buat Sirkulasi Udara Jauh Lebih Baik, Yuk Simak 5 Jenis Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan

Ular tanah, meskipun tergolong sebagai ular yang pasif, memiliki bisa yang cukup mematikan bagi manusia.

Ular Sanca Kembang (Python Reticulatus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: