Dihajar Arab Saudi 3-1, Shin Tae-yong Akui Masih Cari Komposisi Ideal Timnas Indonesia U-23

Dihajar Arab Saudi 3-1, Shin Tae-yong Akui Masih Cari Komposisi Ideal Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong-PSSI-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi.

Pertandingan uji coba tersebut berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai pada Jumat 5 April 2024 kemarin.

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor akhir 3-1.

Menanggapi hasil uji coba tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi dari anak asuhnya itu.

BACA JUGA:DRAMA! 2 Laga Beruntun Manchester United Kena Comeback, Kali Ini di Kandang Chelsea

BACA JUGA:Dua Gol Telat, Manchester United Diimbangi Brentford, Mason Mount Kembali Cetak Gol

"Pastinya belum puas. Tetapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain serta secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Lebih lanjut lagi, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa dirinya tengah mengecek kondisi para pemain sehingga dalam laga tersebut tampak pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mencoba memainkan semua pemain yang ada.

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ungkapnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak akan terus menerus memainkan semua pemain dalam setiap laga uji coba.

BACA JUGA:Kenapa Timnas Indonesia Kini Banyak Pemain Naturalisasi? Ternyata ini Penyebabnya

BACA JUGA:Awal Mula Orang Sunda Tinggal di Lampung, Pindah di Zaman Presiden Soekarno, Buka Lahan Tebu Skala Besar

Pelatih Timnas Indonesia U-23 sekaligus timnas senior itu mulai mempersiapkan skuad dengan memainkan skuad utama dalam beberapa uji coba berikutnya.

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: