Bantu Pemkab Kuningan, Pengusaha Tambang Ratakan Jalan Luragung-Cidahu Pakai Obrog

Bantu Pemkab Kuningan, Pengusaha Tambang Ratakan Jalan Luragung-Cidahu Pakai Obrog

Warga Blok Getrak, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu, Kuningan sedang meratakan obrog bantuan pengusaha tambang galian di badan jalan yang berlubang, Sabtu 6 April 2024. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Kondisi ruas jalan Cidahu-Luragung yang mengalami kerusakan sudah ditinjau langsung oleh Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar, beberapa hari lalu.

Saat itu, kunjungan Sekda Dian didampingi Kepala Dinas PUTR, Ir I Putu Bagiasna, Kabid Bina Marga, Teddy Sukmajayadi, dan Subkor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR Kuningan, Budi Heryadii.

Nah, rupanya pemantauan jalan rusak dilakukan Sekda Dian tersebut memantik respon positif dari pengusaha pertambahan di wilayah tersebut.

Adalah H Yayat, pengusaha tambang yang memberikan bantuan berupa obrog yang diangkut puluhan dump truk untuk menutupi lubang di ruas jalan tersebut, Sabtu pagi 6 April 2024.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan: CCEP Indonesia Salurkan Ribuan Paket Lebaran

Warga setempat terutama di Blok Getrak, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu, Kuningan sangat senang dengan pengurugan badan jalan yang rusak meski menggunakan obrog.

Setidaknya, warga masih bisa melintas ketika mudik lebaran tahun ini diruas jalan tersebut  Pengurugan jalan memakai obrog dilakukan dari Gunungkarung hingga Cidahu sekitar 2,5 kilometer.

Tokoh masyarakat Blok Getrak, H Endi menyambut baik kepeudlian pengusaha tambang yang sudah mengirimkan obrog untuk pengurugan sementara badan jalan yang rusak.

BACA JUGA:Mengenal Peperahan, Tradisi Unik dan Menarik Masyarakat Sunda yang Tinggal di Lampung

“Kami mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada pak H Yayat yang sudah menyumbang obrog ke jalan ini. Meski sementara namun sangat membantu masyarakat terutama kendaraan yang melintas,” kata H Endi.   

Dirinya bersama warga lainnya juga berharap, poros jalan Luragung-Cidahu yang mengalami kerusakan segera mendapat perbaikan dari pemerintah daerah.

Apalagi keberadaan jalan tersebut sangat vital dimana menghubungan dua kecamatan besar di wilayah timur Kuningan.

"Kami bergarap agar segera dilakukan perbaikan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Jalannya memang sudah rusak parah," sebut mantan caleg PAN Dapil Kuningan III, Abdul Haris, Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA:Dihajar Arab Saudi 3-1, Shin Tae-yong Akui Masih Cari Komposisi Ideal Timnas Indonesia U-23

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: