Menginap di Side Land Kaduela Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran 2024, Sambil Nikmati Mini Terasering

Menginap di Side Land Kaduela Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran 2024, Sambil Nikmati Mini Terasering

Side Land Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan bisa menjadi pilihan liburan lebaran.-Mokhamad Waryono - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bagi yang ingin liburan Lebaran 2024 sekaligus ingin bermalam, ada satu tempat yang menarik di Kabupaten Kuningan. Namanya Side Land Kaduela.

Lokasinya berada di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Namun tempat ini tak jauh dari Majalengka dan Cirebon.

Selain bermalam di tempat tersebut, juga bisa menikmati berbagai wahana wisata air. Juga bisa memanjakan mata melihat mini terasering persawahan yang ada di desa ini.

Bermalam di Side Land sungguh sangat menyenangkan. Penginapan yang baru dibuka itu, dikelilingi oleh banyak objek wisata.

BACA JUGA:Rumah Jadi Terlihat Asri, Berikut 7 Macam Tanaman Outdoor Daun Lebar untuk Halaman Rumah

Ada Telaga Biru Cicerem, mini terasiring Kaduela, dan dekat dengan Telaga Remis. Juga tak jauh dari Kebun Raya Kuningan yang ada di Desa Padabeunghar.

Lokasi villa di Side Land Kaduela juga gampang dijangkau. Karena desa ini memang menjadi pembatas antara 3 kabupaten. Yakni Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka.

Dari Kota Cirebon ke Side Land Kaduhela hanya sekitar 20 km. Bahkan jika dari Kota Sumber Kabupaten Cirebon hanya berjarak 10 km.

Justru dari pusat Kuningan Kola malah lebih jauh. Berjarak sekitar 33 km. Kemudian dari Majalengka Kota sekitar 22 km. Dari exit tol Palimanan juga hanya sekitar 15 km.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek Km 58 Hari Ini, Kesaksian Sopir Bus: Gran Max Nyeberang di Depan

Tarif villa di tempat rekreasi ini juga sangat terjangkau. Jika belum ada perubahan, hanya sekitar Rp 400 ribu selama 24 jam. 

Yang menarik dari vila ini adalah pemandangan alamnya. Karena lokasinya di kaki Gunung Ciremai, pemandangan yang paling menarik adalah perswahan yang bertingkat. 

Tidak terlalu luas tetapi sangat memanjakan mata. Masyarakat setempat menyebut persawahan di desa itu dengan sebutan mini terasiring.

Mini terasering ini memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Karenanya lokasi ini walau gampang dijangkau namun seperti “surga” yang tersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: