Berkunjung Ke Kuningan? Cobain Yuk! 10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Tak Boleh Terlewatkan

Berkunjung Ke Kuningan? Cobain Yuk! 10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Tak Boleh Terlewatkan

10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Wajib Dicoba-Java Travel-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan yang dijuluki sebagai Kota Kuda ini, memiliki sejumlah destinasi wisata alam maupun buatan yang menarik untuk dikunjungi.

Apalagi saat musim libur lebaran tiba. Kabupaten Kuningan selalu menjadi tujuan wisata para pelancong dari berbagai daerah. 

Berkunjung ke Kuningan, rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba makanan khas Kota Kuda ini. Kuningan memiliki aneka macam makanan khas yang wajib dicoba dan bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. 

Oleh oleh khas Kuningan ini memiliki banyak pilihan dengan varian aneka rasa yang unik dan menarik. Oleh karena itu makanan khas Kuningan juga memiliki rasa yang lezat dan membuat Anda ketagihan.

BACA JUGA: Menginap di Side Land Kaduela Kuningan, Cocok untuk Libur Lebaran 2024, Sambil Nikmati Mini Terasering

Bagi Anda yang berkunjung ke Kuningan, jangan lupa berlangganan makanan khas Kuningan. Berikut 10 rekomendasi Makanan khas Kuningan yang wajib dicoba, yaitu:

1. Kue Satu

Salah satu makanan khas Kuningan yang wajib dicoba yaitu kue satu. Kue satu sangat cocok jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang. 

Kue satu dibuat dari olahan kacang hijau yang disangrai, ditumbuk, lalu dicampur dengan gula halus. Setelah itu, adonan kue satu ditebak dengan cetakan kayu. Setalah dicetak, kue satu dijemur di bawah terik matahari hingga kering. 

Kamu bisa sampai di pusat oleh-oleh di Kuningan.

BACA JUGA: Lagi Mudik Lebaran ke Cirebon? Ini Dia Beberapa Hidangan Khas Kota Cirebon yang Dijamin Nikmat!

2. Nasi kasreng

Nasi kasreng merupakan makanan khas Kuningan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke kota Kuda ini.

Terbuat dari nasi putih dengan campuran lauk berupa ikan paray, ayam goreng, telur dadar, dan tempe. Nasi kasreng memiliki rasa yang gurih dan nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: