Ternyata Begini Cara Adopsi Kucing Liar Untuk Dijadikan Kucing Peliharaan Yang Penurut Dan Sehat

Ternyata Begini Cara Adopsi Kucing Liar Untuk Dijadikan Kucing Peliharaan Yang Penurut Dan Sehat

cara adopsi kucing liar-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda pecinta kucing dan melihat kucing berkeliaran disekitar rumah, mungkin akan tertarik untuk adopsi dan memeliharanya dengan baik.

Namun tahukah anda? Bahwa ada cara adopsi kucing yang perlu anda ketahui loh, karena tidak anda tidak bisa adopsi kucing liar secara sembarangan meski niatnya baik.

Beberapa orang seringkali merasa enggan adopsi kucing liar karena dianggap kotor, penyakitan, dan galak. Padahal apapun jenis kucingnya, jika dirawat dengan baik, tentu saja akan tumbuh sehat dan perilakunya penurut.

Nah, buat kamu yang tertarik memelihara kucing liar. Berikut ara adopsi kucing liar yang bisa anda ikuti.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Yuk Simak Jenis-Jenisnya

5 Cara Adopsi Kucing Liar

1. Siapkan Tempat Khusus Untuk Kucing

Cara adopsi kucing liar yang pertama adalah anda harus bisa menyiapkan ruangan, makanan, pasir, mainan dan fasilitas yang menunjang kehidupan kucing.

Dan buatlah jadwal untuk menghabiskan waktu setiap hari bersama kucing untuk membantunya adaptasi dengan lingkungan anda. Misalnya dengan mengajaknya bermain dan berbicara.

2. Periksalah Ke Dokter Hewan

Untuk memastikan kesehatan anda, pergilah ke dokter terlebih dahulu dan ketahui beberapa riwayat kesehatan yang dialami kucing.

Dokter hewan akan dapat memeriksa parasit seperti tungau telinga dan kutu, yang sering menyerang kucing yang hidup tanpa rumah. Semakin cepat Anda mendapatkan perawatan untuk mereka, agar semakin baik.

BACA JUGA:Bukan Hanya Pembersih Udara Biasa, Inilah 5 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading Tidak Banyak Orang Tahu!

3. Pastikan Kucing Di Mandulkan Atau Dikebiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: