Praktis Dan Ampuh! 5 Cara Membasmi Nyamuk Di Rumah Anti Ribet, Hanya Pakai Bahan Dapur

Praktis Dan Ampuh! 5 Cara Membasmi Nyamuk Di Rumah Anti Ribet, Hanya Pakai Bahan Dapur

cara membasmi nyamuk di rumah-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Nyamuk merupakan hewan yang sering kali menganggu aktifitas sehari hari apalagi saat malam hari hendak tidur.

Terlebih jika musim hujan, nyamuk akan berkembang biak dan memanfaatkan genangan air sebagai tempat membesarkan jentik-jentik.

Tentu saja, jika dibiarkan, nyamuk tersebut dapat menularkan penyakit mematikan ke orang-orang di rumah. Oleh sebabnya, pemilik rumah perlu mengetahui cara membasmi nyamuk di rumah.

Yuk langsung saja simak, berikut cara membasmi nyamuk yang efektif dan ampuh.

BACA JUGA:Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 2024, yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Cara Membasmi Nyamuk Di Rumah Dengan Bahan Dapur

Selain menggunakn bahan dapur, ada banyak alternatif untuk membasmi nyamuk di rumah juga loh! Salah satunya dengan tanaman atau minyak esensial. Karena nyamuk menjadi sensitif dengan beberapa aroma.

1. Bawang putih 

Cara membasmi nyamuk di rumah dengan bahan dapur yang pertama adalah menggunakan bawang putih, karena memiliki aroma yang kuat. 

Sehingga menyebabkan nyamuk tidak menyukainya, caranya sangat praktis yaitu cukup kupas dan potong beberapa siung bawang. Kemudian, letakkan bawang putih di sudut ruangan yang biasanya menjadi sarang nyamuk.

2. Serai 

Seperti hal nya bawang putih, serai juga mengeluarkan aroma yang sangat menyengat yang bisa mengusir nyamuk. 

Tanaman ini mengandung geraniol, metil heptenon, terpen-terpen, terpen-alkohol, asam-asam organik, dan sitronela yang sering menjadi bahan obat nyamuk. Caranya cukup letakan beberapa batang serai di sudut rumah. 

3. Daun mint 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: