Efektif Usir Tikus, Yuk Catat 7 Tanaman Hias Pengusir Tikus Dari Rumah

Efektif Usir Tikus, Yuk Catat 7 Tanaman Hias Pengusir Tikus Dari Rumah

tanaman pengusir tikus-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Seringkali pusing memikirkan bagaimana cara mengusir tikus yang berkeliaran di rumah. Tenang saja, ternyata ada loh jenis tanaman hias pengusir tikus.

Meskipun ada banyak cara untuk mengusir tikus, bisa menggunakan kapur atau menyemprotkan berbagai cairan yang memiliki aroma menyengat, tetapi menggunakan tanaman hias pun juga terbilang sangat efektif.

Jenis tanaman pengusir tikus ini juga tergolong jenis tanaman yang muah didapatkan dan jenis yang indah. Bisa membuat rumah anda menjadi lebih hidup dan sejuk.

Yuk langsung saja simak, berikut beberapa tanaman pengusir tikus yang bisa anda jadikan referensi.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Indoor Penghasil Oksigen Alami, Apa Saja Jenisnya?

Tanaman Pengusir Tikus Paling Ampuh

1. Bunga daffodil

Tanaman pengusir tikus yang dianggap efektif adalah bunga daffodil, karena tanaman ini dianggap menjijikkan oleh tikus dan hewan pengerat sejenisnya. 

Sebaiknya anda tanam ini dihalaman rumah, atau indoor dekat dapur tempat menyimpan makanan. Namun, jangan lupa untuk konsisten menyiram dan merawat bunga agar tidak layu dan mati.

2. Bungan Mint

Seperti faktanya, bahwa tikus sangat membenci aroma yang segar, salah satunya seperti bau dari tanaman mint ini. 

Selain menanamnya di halaman rumah, anda juga bisa membasahi bola kapas dengan minyak esensial peppermint. Tempatkan bola kapas tersebut di sudut sudut rumah yang mungkin ada tikus yang lewat.

3. Marigold

Saat mekar, bunga satu ini akan mengeluarkan aroma yang hangat, dan tentu saja tikus menjadi hewan yang paling membencinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: