Apakah Benar Usia Terlama Kucing Peliharaan Bisa Mencapai 38 Tahun? Inilah Penjelasan Usia Kucing Peliharaan!

Apakah Benar Usia Terlama Kucing Peliharaan Bisa Mencapai 38 Tahun? Inilah Penjelasan Usia Kucing Peliharaan!

Apakah benar usia terlama kucing peliharaan bisa mencapai 38 tahun? Inilah beberapa penjelasan usia kucing peliharaan dan kucing liar.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- kucing peliharaan pada umumnya memiliki umur lebih panjang dibandingkan dengan kucing yang hidup liar.

Hal tersebut karena kucing liar sering kali terkena kecelakaan pada lalu lalang kendaraan yang ada di sekitar tempat kucing hidup.

Oleh karena itu mayoritas kucing liar umumnya hidup dengan usia lebih rendah dibandingkan kucing yang berada di dalam rumah atau kucing peliharaan.

Kucing peliharaan ini menurut vetwest.com menyatakan bahwa umur kucing yang hidup di dalam ruangan pada umumnya memiliki rentan usia sekitar 12 sampai dengan 18 tahun dan terdapat kemungkinan kucing bisa hidup pada awal 20 tahun usianya.

BACA JUGA:3 Resep Makanan Kucing Sehat dan Lezat Buatan Sendiri

Ada juga laporan tentang penelitian yang menyatakan bahwa kucing tertua termasuk jenis kucing Creme Puff yang bisa hidup sampai dengan usia 38 tahun, dan usia kucing tersebut ini termasuk ke dalam usia kucing yang paling tua di dunia.

Sehingga menyatakan bahwa kucing yang hidup di luar ruangan dengan hidup di dalam ruangan memiliki perbandingan yang sangat jauh dalam hal usia kehidupannya.

Yang sudah dijelaskan di atas bahwa umur kucing peliharaan lebih panjang dibandingkan dengan kucing liar karena terdapat resiko terhadap kucing liar yang rentan sekali kecelakaan dan terkena virus ataupun penyakit yang ada di lingkungan kucing liar tersebut.

Terdapat virus yang berbahaya dan membuat kucing liar cepat mati yaitu virus Feline Immunodeficiency Virus (FIV) dan Feline Leukemia.

BACA JUGA:Erick Thohir Bagikan Momen Pertemuan dengan Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Kode Naturalisasi?

Virus tersebut dapat menyebar dengan cara kontak fisik pada kucing yang terkena infeksi sehingga terdapat kemungkinan besar kucing bisa terkena virus tersebut akibat perkelahi ataupun kontak fisik lainnya, dengan begitu kucing liar tidak akan lama hidupnya.

Dan untuk menjaga agar kucing liar bisa hidup sehat dan bugar tentu terdapat beberapa cara yang harus dilakukan oleh anda, yaitu diantaranya:

Menjaga Pola Makan Kucing

Pola makan kucing menjadi salah satu dalam mengatasi kesehatan dan kebugaran. Dengan begitu, pastikan kucing selalu diberikan nutrisi yang sesuai kebutuhan tubuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: