Yuk Explore Keindahan Lembah Cilengkrang, Wisata Hidden Gem di Kuningan yang Recommended Banget!

Yuk Explore Keindahan Lembah Cilengkrang, Wisata Hidden Gem di Kuningan yang Recommended Banget!

Lembah Cilengkrang, Wisata Hidden Gem di Kuningan-Liburan yuk.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik.

Letaknya yang berada di Kaki Gunung Ciremai, menjadikan wisata Kuningan memiliki wisata yang menawarkan pesona keindahan dan nuansa alam yang memikat para pengunjungnya.

Salah satu destinasi wisata alam di Kuningan yang cukup populer adalah Lembah Cilengkrang. Lembah Cilengkrang ini wisata hidden gem di Kuningan yang punya daya tarik berupa pesona alamnya yang memukau, keanekaragaman hayati yang terjaga, dan pemandian air panas alami.

Lembah Cilengkrang sangat cocok bagi anda yang suka hiking dan berburu. Karena untuk menuju lembah Cilengkrang, kamu perlu melewati jalan setapak sekitar 20 menitan.

BACA JUGA:Dekat Dari Jalan Baru Cisantana, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Palutungan Kuningan, Buat Liburan Keluarga

Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan. Anda bisa berendam di air panas tersebut, atau menikmati segarnya air dari Curug. 

Lembah Cilengkrang berada di Kawasan Konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, atau tepatnya berada di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

Keberadaannya yang terletak di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai yang termasuk kawasan hutan hujan tropis, membuat wisata lembah cilengkrang menjadi lebih sejuk dan tenang.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur lebaran ke tempat wisata di Kuningan, Lembah Cilengkrang ini cocok banget lho buat healing sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

BACA JUGA:Dekat Kawasan Wisata, Ini Nih 5 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits di Kuningan, Dengan View City Light yang Ciamik

Selain itu karena tempatnya tersembunyi, kamu tidak akan macet-macetan seperti di tempat wisata lainnya. Berikut ini daya tarik wisata Lembah Cilengkrang Kuningan, diantaranya:

1. Pemandian Air Panas

Salah satu daya tarik wisata lembah Cilengkrang memiliki sumber mata air panas alami yang langsung dari perut bumi. 

Air panas ini berputar di sela-sela curug. Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi hangatnya sumber mata air panas ini, bisa berendam di kolam pemandian yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: