Bisa Lebih Panjang Dari Usia Hewan Lain, Ternyata Ini Usia Maksimal Kucing Ras, Simak Penjelasannya

Bisa Lebih Panjang Dari Usia Hewan Lain, Ternyata Ini Usia Maksimal Kucing Ras, Simak Penjelasannya

Segini usia maksimal kucing ras! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Usia maksimal kucing ras, dapat ditentukan dengan beberapa faktor, salah satunya adalah genetik dan garis darah.

Berbeda dengan kucing kampung, meski kucing ras masih termasuk dalam jenis kucing domestik yang memiliki darah campuran atau genetik yang berbeda dari kucing kampung, namun dalam segi umur dan usia kucing, kucing ras masih memiliki kesamaan dengan kucing kampung, tidak jauh berbeda. 

Meski begitu, perbedaan mencolok ada pada genetika, dan garis darah dari jenis kucing ini. Kucing ras, seperti yang kita tahu pada dasarnya adalah kucing domestik, sama halnya dengan kucing kampung. Tapi, karena kucing ras kerap menjadi pilihan orang-orang untuk dipelihara, umur maksimal kucing ras bisa terpengaruh.

Kali ini kita akan membahas dua faktor penting yang sangat memengaruhi usia maksimal kucing ras. Untuk mengetahui umur maksimal kucing peliharaanmu, yuk, simak informasi dan penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Erick Thohir Bagikan Momen Pertemuan dengan Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Kode Naturalisasi?

Faktor Genetik

Kucing ras, seperti yang telah dibahas di atas, memiliki genetika yang berbeda dibanding kucing domestik atau kucing kampung pada umumnya.

Gen dan garis darah yang berbeda inilah yang nantinya mempengaruhi tumbuh kembang kucing, perilaku, sifat, dan usia kucing. Dengan begitu, perlu diketahui bahwa mengapa kucing ras cenderung bisa hidup lebih panjang? jawabannya adalah dari faktor genetika.

Apa peran genetika dan garis darah dari kucing dalam menentukan masa hidup kucing? yang pertama sudah jelas, darah dan gen kucing menentukan kondisi fisik kucing. Baik dari pencernaan, peredaran darah. organ respirasi, dan fitur tubuh lainnya. Hal ini yang menyebabkan mengapa kondisi fisik sangat berpengaruh terhadap kucing.

BACA JUGA:Masih Momen Lebaran, Ini Nih 5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Kuningan, yang Wajib Dikunjungi!

Faktor Perawatan

Kucing ras, kerap menjadi pilihan untuk kucing peliharaan manusia. Pasalnya, kucing ras memiliki banyak kelebihan dibanding kucing domestik atau kucing kampung. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki kucing ras ialah dari rambut, mata, serta kondisi fisik lainnya. Bisa dibilang, semua fitur fisik dari kucing ini lebih cantik dibanding kucing domestik. Karena inilah orang-orang senang merawat kucing ras.

Karena perawatan inilah, kucing ras dapat hidup lebih panjang, yaitu bisa mencapai usia dua puluh tahun jika terawat dengan baik dan benar. Jika ada kucing ras yang cepat mati, maka hal tersebut dipengaruhi oleh cara merawat, yang mana banyak orang belum mengerti untuk merawat kucing ras denga benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: