10 Tanaman Hias yang Bisa Hidup di Air yang Bisa Memberikan Keindahan Kolam di Rumahmu

10 Tanaman Hias yang Bisa Hidup di Air yang Bisa Memberikan Keindahan Kolam di Rumahmu

tanaman hias yang bisa hidup di air-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Tanaman hias tidak selalu harus ditanam di dalam pot berisi tanah. Ada dunia yang menakjubkan di dalam kolam, akuarium, atau wadah air lainnya, di mana Tanaman mengambang dan memberikan sentuhan alami yang memesona.

Bagi para penggemar tanaman hias yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, tanaman hias air adalah pilihan menarik.

Berikut adalah beberapa tanaman hias yang dapat hidup di air dan akan memberikan nuansa segar dan hijau bagi lingkungan Anda.

1. Eceng Gondok

Eceng gondok adalah salah satu tanaman air mengambang yang paling dikenal. Tanaman ini memiliki daun bundar tebal dan bunga ungu yang cantik.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Kuping Gajah Agar Tidak Mudah Layu, Begini Caranya!

Meskipun tumbuh subur di air, perlu diingat bahwa eceng gondok bisa tumbuh dengan cepat dan menjadi invasif jika tidak dikendalikan dengan baik.

2. Lasia

Tanaman lasia memiliki daun besar yang mencolok dengan warna hijau tua hingga ungu. Mereka tumbuh baik di dalam air dangkal, memberikan sentuhan tropis yang eksotis di kolam atau wadah air.

3. Paku Air

Paku air adalah tanaman mengambang yang cantik, dengan daun kecil berwarna hijau cerah. Mereka dapat hidup di air dangkal atau akuarium, memberikan tampilan yang indah dan juga membantu menyaring air.

4. Kailan Air

Jika Anda mencari tanaman yang memberikan bunga cantik di atas permukaan air, kailan air adalah pilihan yang tepat. Tanaman ini memiliki bunga yang besar dan indah, sering kali ditemukan di kolam dan danau.

BACA JUGA:6 Keuntungan Menanam Tanaman Kuping Gajah Sebagai Tanaman Hias, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: