Bisa Bertahan Lebih dari Rata-rata, Ternyata Ini 6 Faktor yang Menentukan Usia Kucing Bertahan Hidup

Bisa Bertahan Lebih dari Rata-rata, Ternyata Ini 6 Faktor yang Menentukan Usia Kucing Bertahan Hidup

6 Faktor yang Berpengaruh Terhadap Usia Kucing Bertahan Hidup-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tidak sama dengan manusia, umur kucing memang cukup sulit ditebak.

Kucing memiliki rentang umur yang berbeda dengan manusia. Bahkan kucing menua lebih cepat dari manusia.

Sehingga banyak pemilik kucing yang bertanya-tanya, berapa usia maksimal kucing? Atau kucing bisa hidup berapa lama?

Secara umum, kucing kucing domestik yang sehat bisa hidup antara 13 hingga 20 tahun. Namun, ada beberapa kucing yang bisa mencapai usia 20 tahun atau lebih. Kucing-kucing ini dinobatkan sebagai kucing tertua karena memiliki waktu hidup paling lama.

Usia kucing bertahan hidup juga ternyata dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor yang mempengaruhi umur kucing ini, sangat penting terhadap harapan hidup kucing. Sebab setiap makhluk hidup memiliki batas hidup, begitu pun hal nya dengan kucing.

BACA JUGA: Bukan Hal Sepele, Inilah 3 Manfaat Memotong Kuku Kucing secara Rutin!

Pada dasarnya, panjang umur kucing memang tidak bisa dijadikan patokan. Namun sebagai pemiliknya, kamu bisa mengupayakan agar umur kucing panjang.

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi umur kucing bisa bertahan hidup, diantaranya:

1. Ras

Salah satu faktor yang mempengaruhi usia hidup kucing adalah ras. Meski tidak diketahui secara pasti, namun beberapa ras kucing paling banyak hidup lebih lama daripada yang lain.

Diantaranya ras kucing yang sering hidup lebih alam adalah ras kucing Siam dan manx. Meski begitu, ada pula ras kucing lain yang hidup lebih lama hingga usia 20 tahun bahkan hingga 30 tahun an.

BACA JUGA: 3 Cara kucing sayang Pemiliknya, Nomor 2 Menempelkan Aroma Tubuh Kepada Kucing Majikannya yang Sering Terjadi

2. Lingkungan

Faktor lain yang mempengaruhi umur kucing adalah lingkungan. Umur kucing di luar ruangan hanya hingga lima tahun, lebih pendek dibandingkan kucing di dalam ruangan. Biasanya kucing di dalam ruangan rata-rata 10-15 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: