4 Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23

4 Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov di Pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23

Rangkaian keputusan kontroversial wasit Qatar U-23 vs Indonesia U-23, Nasrullo Kabirov menjadi sorotan.-Kolase Tayangan Pertandingan - RCTI Plus-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Wasit yang memimpin pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23, Nasrullo Kabirov membuat serangkaian keputusan kontroversial di pertandingan Piala Asia U-23 Grup A.

Tidak hanya sendirian, rangkaian keputusan kontroversial juga dilakukan oleh wasit VAR atau video assistant referee yang bertugas.

Sebagai informasi, wasit yang bertugas di pertandingan Qatar U-23 vs Tim Nasional Indonesia U-23 adalah Nasrullo Kabirov asal Tajikistan yang didampingi oleh Vafo Karaev dan Hasan Karimov.

Kemudian bertugas sebagai wasit VAR adalah Sivakron Pu-Udom dan Asisten Wasit VAR Torphong Somsing dari Thailand.

BACA JUGA:VAR Penalti Wasit Nasrullo Kabirov Langsung Jadi Sorotan di Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23

Rangkaian keputusan kontroversial tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 menderita kerugian, karena berpengaruh langsung pada hasil pertandingan.

Kini Instagram Wasit Nasrullo Kabirov pun menjadi sasaran kemaran fans dari Tim Nasional Indonesia yanng marah dengan rangkaian keputusannya.

Status Qatar sebagai tuan rumah turnamen Piala Asia U-23 2024 pun menjadi sorotan, karena dianggap terlalu banyak mendapatkan keuntungan.

Berikut adalah deretan 4 keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov di pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23.

BACA JUGA:Cara Merawat Kucing Tua Memiliki perbedaan loh! Inilah 5 Cara Merawat Kucing Tua agar Sehat dan Bugar

1. Penalti Babak Pertama

Di babak pertama tepatnya menit 45+1, Timnas Indonesia U-23 diganjar tendangan penalti yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Penalti bermula dari pelanggaran saat perebutan bola udara di area kotak 16 Timnas Indonesia U-23.

Wasit awalnya meniup peluit dan menganggap terjadi pelanggaran terhadap Rizky Ridho. Namun, tiba-tiba wasit VAR meminta agar dilakukan review dengan melihat monitor tayangan gerakan lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: