3 Tanaman Hias yang Wajib Ada di Dalam Rumah, Jadi Pembersih Udara Alami dan Dekorasi Interior

3 Tanaman Hias yang Wajib Ada di Dalam Rumah, Jadi Pembersih Udara Alami dan Dekorasi Interior

3 Tanaman Hias yang Wajib Ada di Dalam Rumah, Jadi Pembersih Udara Alami dan Dekorasi Interior-ist/Pos Belitung-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Daripada kalian meletakkan dekorasi rumah yang tidak jelas dan memakan tempat, mending kalian letakkan 4 tanaman hias berikut ini.

Justru ini tanaman hias yang wajib ada di dalam rumah kalian ada. Kenapa wajib? Karena bisa menjad air purifier atau pembersih udara alami di dalam rumah kalian.

Selain dapat mempercantik interior rumah kalian, kumpulan tanaman hias berikut ini memiliki kemampuan yang bermanfaat untuk kesehatan kalian.

Tanaman hias tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga dapat menjadi solusi alami untuk membersihkan udara di dalam rumah. 

BACA JUGA:5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

Karena masalah polusi udara yang semakin meningkat, memiliki tanaman hias pembersih udara dapat menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. 

Berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang wajib ada di dalam rumah dan berfungsi sebagai pembersih udara alami.

1. Lidah mertua

Tanaman hias yang wajib ada di dalam rumah kalian adalah lidah mertua. Alasannya adalah tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat yang terkait kesehatan dan peningkatan kualitas udara.

Selain itu, penampilannya yang unik ini membuatnya cocok dijadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik interior rumah. Diantaranya kemampuan dari lidah mertua adalah dapat menyerap polusi. 

BACA JUGA:Tips Jitu Memotong Tanaman Janda Bolong agar Tumbuh Subur dan Rimbun

BACA JUGA:Inilah 7 Bau Tanaman Yang Efektif Untuk Mengusir Kucing Liar Dari Halaman Rumah, Tertarik Untuk Menanamnya?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA; National Aeronautics and Space Administration), Sansevieria, juga dikenal sebagai lidah mertua, memiliki kemampuan untuk menyerap hingga 107 jenis zat berbahaya, termasuk racun atau polutan. 

Studi lain menemukan bahwa dengan lima helai daun Sansevieria dewasa, berbagai jenis polutan dapat menyerap dan membersihkan ruangan seluas 100 meter kubik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: