Bukan Cuma untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaat Daun Sirih untuk Kulit Wajah, Ampuh Mengatasi Jerawat!

Bukan Cuma untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaat Daun Sirih untuk Kulit Wajah, Ampuh Mengatasi Jerawat!

4 Manfaat Daun Sirih untuk Wajah-Internet Archive-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Daun sirih merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat mulai dari kesehatan tubuh hingga kesehatan wajah.

Daun sirih memiliki sifat antibakteri yang dapat mengobati berbagai masalah kulit di wajah. Tak heran jika daun sirih ini banyak ditemukan dalam berbagai produk kecantikan dan perawatan wajah.

Tanaman ini memang sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai obat tradisional yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit.

Namun ternyata, kandungan yang ada di dalam daun sirih juga baik dimanfaatkan pada kulit wajah. Berikut beberapa manfaat daun sirih untuk wajah, diantaranya:

BACA JUGA: Kenali 6 Bau Asing Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Pipis Sembarangan

1. Mengobati jerawat

Salah satu manfaat daun sirih untuk wajah yaitu dapat mengobati jerawat. Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi, akibat bakteri propionibacterium acnes. 

Untuk membatasi penyebab bakteri jerawat, kamu bisa menggunakan daun sirih atau produk kecantikan yang mengandung daun sirih. Manfaat daun sirih untuk wajah ini diperoleh berkat kandungan minyak atsiri yang bersifat antibakteri dan antijamur.

2. Mencerahkan kulit

Manfaat lain dari daun sirih bagi wajah yaitu dapat mencerahkan kulit. Daun sirih bisa membantu mengembalikan kecerahan kulit. Kamu bisa menggunakan krim wajah yang mengandung ekstrak daun sirih dan bahan aktif lainnya.

Daun sirih memiliki kandungan berupa protein dan vitamin A yang dapat menutrisi kulit wajah dan memperbaiki sel-sel kulit rusak akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA: Pemilik Mie Ayam Jamur Bandung di Banda Aceh yang Viral, Ternyata Urang Majalengka

3. Memudarkan flek hitam

Manfaat lainnya dari daun sirih untuk wajah adalah dapat memudarkan flek atau bintik hitam di wajah. Hal ini biasanya terjadi karena paparan sinar matahari secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: