Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Australia U-23, Majed Alshamrani Pernah Bikin Redup Evan Dimas

Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Australia U-23, Majed Alshamrani Pernah Bikin Redup Evan Dimas

Wasit Indonesia hari ini Majed Al Shamrani-Ist-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia kembali bertemu dengan sosok yang menghadirkan kenangan buruk. Wasit asal Arab Saudi, Majed Alshamrani bakal pimpin laga Indonesia U-23 kontra Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024 malam nanti.

Nama Majed Alshamrani tentu sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, wasit bernama lengkap Majed Mohammed H. Alshamrani itu diketahui sempat punya rekam jejak yang kurang baik.

Sosok Alshamrani pernah diwarnai kontroversi atas kepemimpinannya pada laga Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam U-22 di SEA Games tahun 2022.

Saat itu, ia tampil dua kali menjadi pengadil lapangan dengan memimpin pertandingan Indonesia kontra Vietnam di fase grup maupun semifinal.

BACA JUGA:Profil Majed Alshamrani, Wasit Indonesia U-23 vs Australia U-23 Hari Ini, Royal Kartu Kuning

BACA JUGA:Buntut Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Qatar U-23 vs Indonesia U-23, PSSI Bakal Layangkan Protes ke AFC

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus tumbang.  

Pada pertandingan tersebut, kinerja wasit Majed Alshamrani menuai banyak sorotan terutama dari publik sepak bola Indonesia.

Majed Alshamrani dianggap abai terhadap tindakan bek Vietnam, Doan Van Hau yang menekel keras pemain Indonesia Evan Dimas.

Buntut pelanggaran keras yang dilakukan Doan Van Hau, Evan Dimas pun harus mengakhiri pertandingan lebih cepat karena mengalami cedera serius. Bahkan, sosok yang menjadi motor lapangan tengah Timnas Indonesia saat itu harus tertatih di kursi roda.

BACA JUGA:Diganjar Kartu Merah oleh Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Beri Sindirian Menohok

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dirampok Wasit Nasrullo Kabirov: Dua Gol, Dua Kali VAR dan Dua Kartu Merah

Kendati begitu, wasit Alshamrani tidak bergeming dan bahkan tidak memberikan hukuman sama sekali kepada Doan Van Hau.

Usai menerima tekel brutal itu, performa Evan Dimas di lapangan hijau pun kian meredup. Sosok pemain yang digadang-gadang bakal melesat karirnya usai menjuarai Piala AFF U-19 2014 itu justru menunjukkan penurunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: