Benarkah Bisa Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah? Ini Dia 5 Manfaat Daun Jambu untuk Wajah, Apa Saja?

Benarkah Bisa Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah? Ini Dia 5 Manfaat Daun Jambu untuk Wajah, Apa Saja?

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah-JGLOW-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sama seperti buahnya, daun jambu biji juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya untuk wajah.

Daun jambu biji sejak dulu dipercaya dapat mengatasi diare dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Namun ternyata, manfaat daun jambu biji juga baik untuk merawat kulit wajah.

Daun jambu biji sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa untuk perawatan kulit wajah. Hal ini tentu berkat kandungan baik yang dimiliki daun jambu, sehingga mampu mengatasi masalah kulit.

Daun jambu biji memiliki kandungan kaya akan vitamin C, likopen, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Selain dikonsumsi, daun jambu biji juga bisa dijadikan scrub dan masker wajah.

BACA JUGA:Inilah 4 Tanda Kucing Menganggap Kita Induknya, Bukti Anabul Menyangi Pemiliknya 

Nah berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk wajah, diantaranya:

1. Meminimalisir terbentuknya kerutan

Salah satu manfaat daun jambu biji bagi kesehatan yaitu dapat mencegah atau meminimalisir terbentuknya kerutan di wajah. Ini karena daun jambu biji memiliki kandungan vitamin E yang dapat mencegah munculnya kerutan di wajah.

Manfaat ini bisa diperoleh karena vitamin E yang bersifat antioksidan, yang dapat melindungi kulit dari efek samping paparan sinar matahari dan polusi udara yang bisa merusak kulit dan mempercepat tanda penuaan, seperti kerutan di wajah.

2. Mengurangi noda gelap

Manfaat lainnya dari daun jambu biji bagi wajah yaitu dapat mengurangi noda gelap. Noda gelap timbul akibat penumpukan melanin yaitu pigmen atau pewarna kulit alami.

BACA JUGA:Mari Menyingkap Tempat Persembunyian Ular Beserta 4 Tips Menghindari Ular di Sekitar Rumah

Penggunaan daun jambu biji untuk wajah membantu mengurangi noda gelap dengan cara menghambat enzim tirosinase atau enzim yang membantu produksi melanin.

3. Mengatasi komedo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: