Apa Saja Musuh Ular? Ini Dia 5 Hewan yang Ditakuti dan Jadi Musuh Ular, Apa Saja?

Apa Saja Musuh Ular? Ini Dia 5 Hewan yang Ditakuti dan Jadi Musuh Ular, Apa Saja?

5 Hewan yang Jadi Musuh Ular-Era.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular dikenal sebagai hewan reptil yang memiliki bisa, yang bisa membahayakan dan mengancam nyawa manusia.

Meski sebagai hewan predator, namun ternyata ada juga beberapa hewan yang ditakuti ular. Bahkan ada juga hewan yang tidak mau dijadikan mangsa oleh ular karena bisa melukai dirinya sendiri.

Sehingga meski dikenal sebagai hewan yang banyak ditakuti manusia dan hewan yang dijadikan mangsanya, namun ternyata hewan sekelas ular ada hewan yang membuatnya takut.

Apa saja musuh ular? Nah berikut beberapa musuh populernya, diantaranya:

BACA JUGA: Mudah dan Murah! Begini Cara Membuat Masker Pepaya untuk Mencerahkan Kulit

1. Trenggiling

Trenggiling merupakan salah satu hewan yang ditakuti ular. Meski terlihat sepele, namun trenggiling memiliki perisai keras yang melindungi tubuhnya.

Mereka sering digunakan sebagai perisai oleh beberapa spesies ular. Itu sebabnya trenggiling disebut hewan kebal terhadap ular bisa, karena tidak akan bisa menembus kulitnya.

Trenggiling dapat menggulung tubuhnya menjadi bola yang keras dan tajam, sehingga ular sulit mencari celah untuk menyerang.

2.Burung Elang

Burung elang merupakan hewan yang paling ditakuti ular. Hal ini karena burung elang dikenal sebagai predator alami untuk mengurangi populasi ular.

BACA JUGA: Bunuh 5 Orang Warga Kuningan, Harimau Jawa Gunung Ciremai Ini Ditembak Mati, Tersisa Tinggal Kepala

Burung elang memiliki kuku tajam yang bisa dengan mudah melukai tubuh ular. Bahkan elang bisa membawa ular terbang tinggi dan menjatuhkannya dari ketinggian.

Sehingga ular bisa mati dengan mudah dan dimakan oleh burung elang, yang menyebabkan ular sangat takut padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: