Ini Dia 6 Jenis Tanaman Pengharum Ruangan Yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Apa Saja?

Ini Dia 6 Jenis Tanaman Pengharum Ruangan Yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Apa Saja?

tanaman pengharum ruangan-pinterest-radarkuningan.com

Lily yang mungkin paling dikenal sebagai bunga yang digunakan untuk membuat sup kimlo, ternyata juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami lho. Dikenal juga dengan nama Polianthes Tuberosa, bunga ini memiliki keunikan tersendiri. Pada pagi hingga siang hari, bunga ini cenderung menutup kuncupnya. Namun saat malam tiba, bunga ini mengeluarkan wangi harum yang mampu menyegarkan rumah Anda.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Bunga Ini Memiliki Keindahan dan Keharuman, Cocok Jadi Dekorasi Ruangan di Rumah!

4.Geranium

Geranium merupakan tanaman dengan kelopak bunga yang indah dan biasanya berwarna merah atau merah jambu. Tak hanya wanginya yang alami, bunga ini juga sangat ampuh mengusir nyamuk. Keharuman yang dihasilkan geranium umumnya menenangkan dan tidak menyengat. Selain itu, bunga ini sangat cocok bagi Anda yang tidak keberatan dengan kerumitan dalam merawat tanaman. Kamu hanya perlu menyiram tanaman ini setiap hari.

5.Lavender

Siapa yang tidak tahu tanaman yang satu ini? Mempunyai warna yang cantik, bunga lavender cocok sebagai tanaman hias di rumah sekaligus pengharum ruangan. Ditambah, bunga lavender juga lebih aman digunakan sebagai pengusir nyamuk tanpa takut efek samping berbahaya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Indoor Yang Efektif Usir Nyamuk, Apa Saja?

6.Tanaman Mint

Seperti yang kita tahu, daun mint memiliki aroma yang segar dan alami. Tanaman ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai kesegaran seharian di rumah. Tak hanya bisa dijadikan minyak aromatik di rumah, daun mint juga bisa dijadikan bumbu masakan.

Itu dia informasi mengenai jenis tanaman pengharum ruangan yang jarang diketahui banyak orang, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: