Ini Agenda Peringatan Hardiknas Disdikbud Kuningan, Ada Gebyar Angklung Kolosal di Pandapa Paramatha

Ini Agenda Peringatan Hardiknas Disdikbud Kuningan, Ada Gebyar Angklung Kolosal di Pandapa Paramatha

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U Kusmana.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Kabupaten Kuningan, dipastikan bakal lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini disebabkan lantaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sudah menyiapkan berbagai acara. 

Bahkan sejumlah acara sudah dimulai pada Sabtu, 20 April 2024, salah satunya berupa technical meeting yang dihelat di Aula Disdikbud.

Kemudian agenda lainnya yakni di Senin dan Selasa (22-23/4), dilombakan Cerdas Cermat tingkat SD yang digelar di Gedung Linggarjati.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ivar Jenner dan Justin Hubner Bakal Duet Lini Tengah

Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, U Kusmana menerangkan, peringatan Hari Pendidikan tahun ini melibatkan seluruh institusi yang ada di lingkungan instansinya.

Dan yang paling baru adalah diadakannya lomba cerdas cermat tingkat SD maupun tingkat SMP dengan hadiah yang sangat menarik. 

"Panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para juara lomba cerdas cermat. Antara lain untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan, piala bergilir Bupati Kuningan Cup, piala tetap dan piagam penghargaan" papar pejabat yang dikenal inovatif tersebut, Minggu 21 April 2024. 

BACA JUGA:3 Tanaman yang Menarik Ular Masuk Rumah dan Cara Menghindarinya

Untuk juara kedua memperoleh uang pembinaan, piala tetap Kadisdikbud dan piagam penghargaan.

Sedangkan juara ketiga akan mendapatkan uang pembinaan, piala tetap Sekdis Disdikbud serta piagam penghargaan. 

"Juara keempat juga bisa pulang dengan senyum lebar karena bisa membawa pulang uang pembinaan, piala tetap Kabid Pembinaan SMP dan juga piagam penghargaan. Untuk peserta yang masuk 16 besar memperoleh kenang-kenangan dan piagam penghargaan. Sedangkan semua peserta dan guru pendamping diberi piagam penghargaan oleh panitia," kata Uu didampingi Sekretaris Dinas Disdikbud, Rusmiadi.

BACA JUGA:Catlovers Pasti Setuju, Inilah 5 Alasan Kucing Lebih Baik dari Anjing Sebagai Hewan Peliharaan

Uu juga merinci beberapa kegiatan yang bakal dihelat lembaganya dalam memperingati Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: