Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah Baru, Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Langsung Lolos Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah Baru, Tim Debutan Piala Asia U-23 yang Langsung Lolos Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 ukiir sejarah baru-Ist/@afcasiancup-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil menorehkan sejarah gemilang di Piala Asia U-23 2024. Tim debutan ini berhasil lolos ke perempat final turnamen usai mengalahkan Yordania U-23 dengan skor mencolok 4-1.

Laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar tersebut menjadi pertandingan terakhir di fase grup A Piala Asia U-23 2024.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa sepak bola Indonesia perlahan-lahan terus menunjukkan perkembangan yang positif.

Timnas Indonesia U-23 yang dijuluki sebagai Garuda Muda itu berhasil menunjukkan mentalitas pantang menyerah dan permainan yang penuh determinasi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Usai Bantai Yordania 4-1

BACA JUGA:5 Negara Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Berpeluang Menyusul Asalkan...

Skuad Garuda Muda yang hampir keseluruhannya juga bermain sebagai Timnas Senior tampak memperlihatkan permainan yang lebih matanh dan stabil.

Timnas Indonesia U-23 sempat mengawali pertandingan sekaligus menjadi debut pertama mereka di Piala Asia U-23 dengan hasil yang kurang baik. Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar di laga perdana turnamen ini.

Dalam pertandingan perdana tersebut, Timnas Indonesia harus takluk kepada tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.

Setelah itu, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tersebut mampu bangkit dan meraih kemenangan atas Australia di laga kedua dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA:SEJARAH! Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania U-23 dengan Skor 4-1, Lolos ke Babak Selanjutnya

BACA JUGA:Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ivar Jenner dan Justin Hubner Bakal Duet Lini Tengah

Sedangkan, di laga pamungkas ini Timnas Indonesia berhasil tampil mengesankan dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Indonesia dan mengantarkan timnas kd babak selanjutnya yaitu perempaf final.

Kesuksesan Indonesia melaju ke babak selanjutnya untuk pertama kali tidak bisa dilepaskan dengan soliditas dan performa apik para pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: