Inilah 5 Tanaman yang Dibenci Kucing, Dijamin Dapat Mengusir Kucing Liar yang Masuk Rumah

Inilah 5 Tanaman yang Dibenci Kucing, Dijamin Dapat Mengusir Kucing Liar yang Masuk Rumah

tanaman yang dibenci kucing-Foto by Radarkuningan.com-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, dengan semua kegemasannya, kadang-kadang dapat menyebalkan, seperti buang air besar sembarangan di sekitar rumah.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa tanaman yang dapat membantu mengusir kucing tersebut dengan aroma yang tidak disukai oleh mereka.

Kucing sering kali merusak taman di rumah dengan buang air kecil dan besar sembarangan, yang meninggalkan bau yang tidak sedap.

Hal ini bisa membuat rumah terasa tidak nyaman dan perlu segera dibersihkan. Namun, ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat Anda tanam di sekitar rumah untuk mengusir kucing dan sekaligus mempercantik taman Anda.

BACA JUGA:Baru Mulai Pelihara Kucing? Inilah 4 Cara agar Kucing Baru Nyaman di Rumah dan Cepat Beradaptasi

Berikut adalah beberapa tanaman yang dibenci kucing dan juga pengusir kucing yang dapat Anda pertimbangkan untuk ditanam di rumah.

Geranium

Aroma bunga geranium juga tidak disukai oleh kucing. Anda dapat memanfaatkan tanaman ini sebagai pengusir kucing alami sambil juga mempercantik taman rumah.

Perawatannya cukup mudah, hanya perlu menyiram tanaman tersebut sesekali dan memotong daun yang sudah mati untuk mendorong pertumbuhan daun baru.

Serai

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, serai juga termasuk tanaman pengusir kucing. Aromanya yang harum tidak disukai oleh kucing, sehingga Anda bisa menanamnya di halaman rumah sebagai penghalau kucing alami.

BACA JUGA:Waspadai 6 Masalah Kesehatan yang Sering Menyerang Kucing Senior atau Kucing yang Sudah Tua

Serai tergolong tanaman yang mudah perawatannya, cukup disiram secara teratur terutama di musim panas.

Rosemary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: