Ular Tidak Suka! Berikut 6 Jenis Bumbu Dapur yang Dapat Mencegah dan Mengusir Ular yang Masuk Rumah

Ular Tidak Suka! Berikut 6 Jenis Bumbu Dapur yang Dapat Mencegah dan Mengusir Ular yang Masuk Rumah

bumbu dapur yang dapat mencegah ular masuk rumah-Foto by Radarkuningan.com-radarkuningan.disway.id

Ular tidak suka dengan aroma bawang, baik itu bawang merah maupun bawang putih. Aroma yang tajam dari bawang dapat membuat ular merasa tidak nyaman dan cenderung menjauh.

Mint

Mint dan tanaman lain dalam keluarga mint juga bisa menghalau ular karena memiliki aroma yang kuat yang tidak disukai oleh ular. Mint bisa ditanam di sekitar rumah atau digunakan sebagai minyak esensial atau semprotan.

Kemangi

Tanaman dan minyak kemangi memiliki aroma yang sangat tidak disukai oleh ular, sehingga efektif untuk mengusir mereka dari lingkungan rumah.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Hujan Memicu Ular Masuk Rumah, Segera Ambil Tindakan Pencegahan!

Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Kayu manis memiliki aroma yang kuat dan khas yang tidak disukai oleh ular. Menaburkan kayu manis atau menyemprotkan minyak cengkeh di sekitar rumah dapat membantu mengusir ular.

Cuka

Aroma asam yang kuat dari cuka membuatnya tidak disukai oleh ular. Menuangkan atau menyemprotkan cuka di sekitar area yang sering dikunjungi oleh ular dapat membantu mengusir mereka.

Jeruk Nipis

Meskipun baunya segar, jeruk nipis juga dapat mengusir ular karena aroma yang tidak disukai.

Bubuk kapur kering atau minyak esensial jeruk nipis bisa ditaburkan atau disemprotkan di sekitar halaman untuk menghalangi kedatangan ular.

BACA JUGA:Ingin Punya Rambut Panjang Impian? Yuk Simak 8 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Berikut ini!

Itulah tadi beberapa jenis bumbu dapur yang memiliki bau yang tidak disukai ular dan dapat mengusir ular yang masuk kedalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: