Android 15 akan Segera Dirilis! Berikut Fitur-Fitur yang Akan Dihadirkan

Android 15 akan Segera Dirilis! Berikut Fitur-Fitur yang Akan Dihadirkan

fitur android 15 yang akan dihadirkan-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Widget di Layar Kunci

Jika Anda pengguna Android sejak lama, Anda mungkin masih ingat bahwa Google pernah mendukung widget di layar kunci pada versi Android 4.2. Fitur ini kemungkinan akan kembali hadir di Android 15.

Private Space

Fitur keamanan ini dikabarkan akan hadir dalam versi Android terbaru. Pengguna dapat menyembunyikan aplikasi sensitif di dalam lapisan keamanan tambahan yang disebut sebagai Private Space. Untuk mengaksesnya, diperlukan PIN, pola, kata sandi, atau data biometrik.

Auracast Bluetooth

Android terbaru kemungkinan akan mendukung teknologi Auracast dari Bluetooth secara native, memungkinkan pengguna untuk membagikan audio ke beberapa headphone Bluetooth yang mendukung sekaligus.

Penyimpanan Aplikasi

Fitur pengarsipan otomatis sudah hadir sejak Android 14, namun semuanya terjadi secara otomatis oleh Play Store. Dalam Android 15, pengguna kemungkinan akan dapat memilih kapan dan aplikasi mana yang perlu diarsipkan.

BACA JUGA:Ular Tidak Suka! Berikut 6 Jenis Bumbu Dapur yang Dapat Mencegah dan Mengusir Ular yang Masuk Rumah

Mode Mudah

Meskipun launcher pihak ketiga sudah lebih dulu mengimplementasikan fitur ini, ada kemungkinan fitur tersebut akan dirilis dalam versi stock Android buatan Google.

Fitur ini akan membantu pengguna yang ingin tampilan Android lebih sederhana dengan ukuran ikon yang lebih besar.

Pasangan Aplikasi yang Tersimpan

Bagi pengguna Android yang sering menggunakan multitasking, fitur ini akan sangat membantu. Dalam Android 15, pengguna kemungkinan akan dapat membuat pasangan aplikasi yang tersimpan untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan.

Pelacakan Saat Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: