Banyak Manfaatnya, Ini Dia 5 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua di Rumah

Banyak Manfaatnya, Ini Dia 5 Manfaat Menanam Tanaman Lidah Mertua di Rumah

manfaat tanaman lidah mertua-pinterest-radarkuningan.com

Publikasi penelitian American Geophysical Union di Harvard University menunjukkan bahwa tanaman lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias penghasil oksigen tertinggi. Penelitian ini

Dengan cara ini, jumlah oksigen yang disimpan di lingkungan rumah dapat ditingkatkan dan berdampak positif bagi kesehatan.

3.Mengurangi Risiko Alergi

Alergi ini bisa berhubungan dengan apa saja, baik udara maupun air. Jadi, jika alerginya menular melalui udara, maka kehadiran ibu mertua di rumah justru mengurangi risiko dan masalah alergi tersebut. Lidah mertua mempunyai kemampuan mengeluarkan uap yang menetralkan pergerakan alergen di udara.

BACA JUGA:Minimalis dan Estetik, Inilah 5 Macam Tanaman Kaktus, yang Cocok Jadi Dekorasi di Meja Kerja

BACA JUGA:Punya Tampilan yang Cantik Juga Makna Filosofi, Ini 5 Jenis Bunga yang Cocok Diletakkan di Ruang Kerja

4.Mengurangi Bau Tidak Sedap

Bau atau bau aneh dan tidak sedap yang berasal dari berbagai sumber, baik makanan maupun gas hidrogen sulfida, dapat diserap melalui lidah mertua. Oleh karena itu, jika Anda menaruh tanaman ini di dalam rumah dan tiba-tiba muncul aroma wangi yang aneh, bisa jadi wangi tersebut sudah terserap oleh lidah ibu mertua Anda.

Tentu saja wanginya tidak langsung hilang, tapi bisa hilang perlahan atau lebih cepat jika tidak ada suara ibu mertua di rumah anda.

5.Mengurangi Gas Beracun

Formaldehida adalah senyawa kimia berbentuk gas yang dihasilkan oleh asap knalpot masakan, rokok, kosmetik, cat dan furnitur. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memperingatkan tentang kadar zat ini dalam kualitas udara dalam ruangan.

Nah, lidah mertua juga dikenal mampu menghilangkan zat-zat hasil asap knalpot yang berbahaya bagi kesehatan. Bahkan merupakan salah satu tanaman terbaik dibandingkan tanaman lainnya.

Dalam pengujian yang dilakukan NASA, lidah mertua mampu menghilangkan sekitar 31.000 mikrogram formaldehida sepanjang hari.

Nah itu dia rangkuman informasi seputar manfaat menanam tanaman lidah mertua di rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: