5 Warna Ikan Koi Pembawa Keberuntungan, Pantas Punya Harga Mahal! Tertarik Pelihara di Rumah?

5 Warna Ikan Koi Pembawa Keberuntungan, Pantas Punya Harga Mahal! Tertarik Pelihara di Rumah?

5 Jenis Ikan Koi Pembawa Keberuntungan-AGRO KOI FARM-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ikan koi merupakan jenis ikan tawar yang dikenal dan banyak disukai karena memiliki pola dan warna yang indah pada tubuhnya.

Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Biasanya dipelihara di kolam luar atau taman air dengan menggunakan air tawar.

Ikan koi terkenal dengan julukan ikan pembawa keberuntungan. Sehingga bukan hanya fisiknya saja yang indah, namun juga membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya.

Ikan koi ini memiliki beragam macam jenis. Sehingga banyak yang penasaran, bagaimana warna ikan koi yang dipercaya pembawa keberuntungan?

BACA JUGA:Buat Kecoak Kapok, Ini Dia 6 Aroma Alami Pengusir Kecoak Dari Rumah, Ternyata Menggunakan Bumbu Dapur!

Nah berikut beberapa jenis ikan koi yang mitos nya dipercaya sebagai pembawa keberuntungan, diantaranya:

1. Showa

Salah satu jenis ikan koi yang dipercaya membawa keberuntungan yaitu Showa atau dikenal juga dengan Showa Sanshoku dan Showa Sanke.

Ikan koi ini memiliki corak putih dan merah, yang ada di sebagian besar tubuh dengan pangkalan berwarna hitam.

Karena perpaduan warnanya yang indah, ikan koi ini terlihat sangat cantik saat berenang di kolam. Ikan koi Showa memiliki harga jual mulai dari Rp 1 jutaan per ekornya.

BACA JUGA:Termasuk Ikan Mahal! Begini Cara Merawat Ikan Louhan dengan Baik dan Benar

2. Kohaku

Jenis ikan koi lainnya yang dipercaya membawa keberuntungan yaitu Koi kohaku, yang memiliki warna dasar putih dengan corak merah di atasnya. Harga yang dibanderol berdasarkan keunikan corak yang ada pada tubuhnya.

Jenis ikan koi kohaku ini dibedakan menjadi tiga macam, yaitu maruten yang memiliki dasar warna putih dengan corak merah bundar pada sisi kepala dan punggungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: