Bagaimana Cara Mengetahui Kucing Kurang Tidur? Inilah 6 Tandanya yang Harus Diketahui Majikan

Bagaimana Cara Mengetahui Kucing Kurang Tidur? Inilah 6 Tandanya yang Harus Diketahui Majikan

Cara mengetahui kucing pelihara kurang tidur dengan mengetahui 6 tanda ini.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagaimana cara mengetahui kucing kurang tidur? Nah, artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut sehingga bisa menjadi edukasi dalam memahami kucing peliharaan.

Kucing peliharaan menjadi teman pemiliknya, sehingga anda harus memastikan kehidupan kucing mulai dari bangun tidur hingga mau tidur.

Kucing kerapkali merasa tidak bisia tidur karena berbagai faktor, dengan begitu pastikan untuk mengetahui peliharaan cukup tidur maka simaklah artikel ini sampai selesai. 

Berikut ini beberapa cara mengetahui kucing peliharaan kurang tidur yang harus diketahui oleh pemiliknya agar bisa memastikan kesehatan anabul kesayangan, yaitu:

BACA JUGA:Kebiasaan Unik Kucing, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur di Kotak Kardus, Ternyata Tempat Favorit Kucing!

1. Tidak Minat Dilingkungan  

Kucing peliharaan akan kurang menarik dan tidak bergairah terhadap lingkungannya, sehingga mereka kerap kali menarik diri ketempat sepi.

Bianya kucing bereksplorasi atau berinteraksi dengan lingkungan sekitar ketika mereka cukup tidur dan akan dipastikan juga kucing menjadi lebih pendiam dibanding biasanya.

2. Depresi

Terdapat tanda tanda kucing depresi yaitu menjilat diri secara berlebihan, menghindari kontak dengan pemiliknya, atau mengasingkan diri sehingga akan membuat kucing sulit tidur.

Dengan begitu, jika kucing anda mengalami hal tersebut pastikan segera konsultasi kepada dokter hewan agar segera ditangani dengan baik.

Ketika kucing tidur yang berkelanjutan ini menjadikan kucing menurun dalam kesehatannya dan bisa sangat fatal ketika dibiarkan.

BACA JUGA:Ternyata Inilah 3 Alasan Kucing Liar Kapok Datang ke Rumah, Cara Ampuh Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti!

3. Kegiatan Menjadi Berkurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: