Jangan Asal Tanam! Rupanya Ada 5 Tanaman Yang Dapat Memicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Jangan Asal Tanam! Rupanya Ada 5 Tanaman Yang Dapat Memicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

tanaman yang dapat memicu ular masuk ke dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menurut David Lambert dalam buku terbitan Aladdin BooksLtd yang berjudul “Reptiles” (1986: 19). Ular adalah jenis reptil bertubuh panjang, ramping, tanpa kaki,kurang dari sepertiga dari seluruh Ular adalah berbisa. Yang lainnya membunuh dengan cara membelit atau menggigit dan menelan mangsanya.

Menurut Marry W (1986). Jenis ular digolongkan menjadi dua jenis yaitu berbisadan tidak berbisa, kedua kategori Jenis ular ini dapat dibedakan melalui bentuktubuh ular ,bentuk kepala ular, susunan gigi, habitat ular itu tinggal dan karakteristik sifat ular itu saat mencari mangsa. 

Ada banyak kasus ular di temukan di sekitar perkarangan rumah bahkan sampai masuk ke dalam rumah, rupanya ada pemicu ular masuk ke dalam rumah seperti adanya tanaman yang digunakan ular untuk bersembunyi.

Mungkin sebagai pecinta tanaman sebaiknya kita hati-hati dan jangan asal tanam tanaman yang dapat memicu ular masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Sebaiknya Hati-Hati Apabila Menanam Tanaman Ini, Rupanya Ada 5 Tanaman Pengundang Ular Masuk Ke Rumah

BACA JUGA:Sebaiknya Jangan Ditanam, Ini Dia 6 Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Berikut 5 Tanaman Yang Dapat Memicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

1.Semanggi

Semanggi umumnya merupakan tumbuhan berumur pendek dan mempunyai daun majemuk berseling, seringkali dengan daun bergigi tiga.

Bunganya sangat kecil, harum, tumbuh berkelompok padat, hampir bulat atau berduri dan dapat berwarna putih, merah jambu, merah atau kuning.

Tumbuhan ini berfungsi sebagai penutup tanah atau tempat tidur ular untuk bersembunyi dan berburu mangsa.

2.Pohon Palem

Pohon palem dapat menjadi tempat persembunyian ular, terutama jika daunnya tidak dipangkas dan puing-puing seperti daun atau dahan mati menumpuk, sehingga menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi umpan ular dan predator.

Mengurangi habitat dan sumber makanannya merupakan ide bagus, begitu juga dengan menjaga area sekitar pohon palem tetap bersih dan bebas sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: