Takut Dengan Ular? Jangan Khawatir, Ini Dia 5 Tanaman Pengusir Ular Terbaik Yang Bisa di Tanam di Rumah

Takut Dengan Ular? Jangan Khawatir, Ini Dia 5 Tanaman Pengusir Ular Terbaik Yang Bisa di Tanam di Rumah

tanaman pengusir ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan salah satu hewan yang keberadaanya mudah ditemukan di sekitar pemukiman manusia.

Menurut David Lambert dalam buku terbitan Aladdin BooksLtd yang berjudul “Reptiles” (1986: 19). Ular adalah jenis reptil bertubuh panjang,ramping, tanpa kaki.

Menurut Marry W (1986). Jenis ular digolongkan menjadi dua jenis yaitu berbisadan tidak berbisa, kedua kategori Jenis ular ini dapat dibedakan melalui bentuk tubuh ular ,bentuk kepala ular, susunan gigi, habitat ular itu tinggal dan karakteristiksifat ular itu saat mencari mangsa. 

Ada banyak cara mengusir ular salah satunya dengan menggunakan tanaman pengusir ular terbaik yang bisa di tanam di rumah.

BACA JUGA:Sebaiknya Hati-Hati Apabila Menanam Tanaman Ini, Rupanya Ada 5 Tanaman Pengundang Ular Masuk Ke Rumah

BACA JUGA:Sebaiknya Jangan Ditanam, Ini Dia 6 Tanaman Pemicu Ular Masuk Ke Dalam Rumah

Berikut 5 Tanaman Pengusir Ular Terbaik yang Bisa di Tanam di Rumah

1.Marigold

Tanaman marigold sering digunakan untuk mengusir hama dan ular. Tanaman pengusir ular ini memiliki bau yang menyengat dan rasa pahit yang membuat ular tidak nyaman saat merayap di atasnya. Bunga tanaman marigold memang indah.

Hal ini menjadikan tanaman ini pilihan ideal untuk bertindak sebagai pengusir ular. Pastikan untuk menggunakan pupuk yang baik untuk pertumbuhan yang sehat.

2.Bawang Merah dan Bawang Putih

Ular di taman bisa jadi sangat menakutkan. Ular mempunyai hidung yang sangat tajam. Seperti anak nakal lainnya, ular tidak menyukai bau bawang merah atau bawang putih. Cara cerdas untuk mengusirnya adalah dengan menanam tanaman bawang putih dan bawang merah.

Ular tidak tahan terhadap korosif sulfonik yang dihasilkan tanaman bawang merah. Sebaliknya, saat ular merayap di tanaman, bawang putih mengeluarkan minyak berminyak yang menyebabkan iritasi. Pastikan menanamnya di tanah subur dengan pH antara 6,5 ​​dan 7,0.

BACA JUGA:Tips Rumah Terhindar dari Ular Bersarang dengan Hindari 3 Pohon yang Disukai Ular, Oh Ternyata!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: