Jangan Sampai Ditinggalkan, Ini Bahaya Olahraga Tanpa Pemanasan! Simak Penjelasannya

Jangan Sampai Ditinggalkan, Ini Bahaya Olahraga Tanpa Pemanasan! Simak Penjelasannya

Berikut ini adalah bahaya olahraga tanpa pemanasan -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bahaya olahraga tanpa pemanasan, tidak diketahui banyak orang. Meski dapat menimbulkan dampak fatal, banyak orang meremehkan pemanasan. Bahkan dengan sengaja tidak melakukannya.

Padahal, pemanasan sebelum olahraga-lah yang menentukan arah olahraga kedepannya. Tanpa adanya pemanasan, olahraga tidak akan berjalan. Ini juga berlaku untuk semua jenis cabang olahraga. 

Baik sepakbola, futsal, badminton, hingga berenang. Semua cabang olahraga tersebut, memerlukan pemanasan yang baik dan benar. Karena pada dasarnya semua olahraga, memerlukan otot yang rileks, dan hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa adanya pemanasan.

Untuk mengetahui pentingnya pemanasan, kita harus mengetahui bahaya olahraga tanpa pemanasan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahaya olahraga tanpa pemanasan. Simak penjelasan dan informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Tak Cuma Percantik Ruangan, Ini 5 Manfaat Tanaman Indoor, Punya Efek Positif Bagi Penghuni Rumah!

1. Berpotensi Cedera Berat

Jika kamu tidak pemanasan sebelum olahraga, kamu berpotensi tinggi cedera berat. Hal ini persis seperti penjelasan dari halaman resmi Ergoworks Physiotherapist. Dalam penjelasan Ergoworks Physiotherapist, menjelaskan jika kesempatan cedera berat akan meningkat jika tidak pemanasan

2. Otot Menjadi Dingin

Tidak hanya itu, penjelasan dari halaman resmi Bumrungrad juga menyatakan bahaya olahraga tanpa pemanasan. Hal ini dapat menyebabkan otot menjadi dingin. Jika otot dingin, maka kamu tidak akan bisa berolahraga. 

BACA JUGA:4 Nomor Rumah Pembawa Sial Menurut Feng Shui, Panduan Lengkap Terhindar dari Apes

3. Merusak Pola Olahraga  

Sudah menjadi rahasia umum, jika olahraga diawali dari pemanasan. Tanpa adanya pemanasan yang benar, pola olahraga akan rusak. Sehingga, manfaat yang diperoleh dari olahraga akan sangat minim, dan banyak lelah.

4. Berpotensi Merusak Otot 

Jika penjelasan dari halaman resmi Bumrungrad menyatakan otot akan dingin, maka otot juga bisa rusak jika tidak pemanasan. Hal ini terjadi dengan alasan yang jelas. Pasalnya, otot yang dingin akan menyebabkan kerusakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: