Tips Mengusir Nyamuk dengan Tanaman Hias, Inilah 3 Tanaman Pengusir Nyamuk dengan Keindahannya!

Tips Mengusir Nyamuk dengan Tanaman Hias, Inilah 3 Tanaman Pengusir Nyamuk dengan Keindahannya!

Mengusir nyamuk secara alami dengan tanaman hias, terdapat 3 tips tanaman hias yang cocok diletakan di rumah karena keindahannya bisa jadi dekorasi rumah sekaligus.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Nyamuk adalah hewan kecil yang termauk kedalam hama dan banyak tidak menyukai kedatangannya karena bisa menimbulkan penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya.

Nyamuk bisa dibasmi menggunakan lotion anti nyamuk dan obat nyamuk yang mengandung kimia, namun terdapat kekeruangan dari produk tersebut jika digunakan setiap hari maka akan berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, artike ini akan memberikan rekomendasi tanaman pengusir nyamuk karena memiliki aroma yang tidak disukai oleh serangga penghisap darah ini.

Mengutip dari laman DIY & Crafts yang mengungkapkan beberapa tanaman efekstif dalam mengusir nyamuk dan bisa dilatakan pada area rumah, yaitu:

BACA JUGA:Baunya Bikin Enek Tikus, Ini Dia 6 Bahan Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Dari Rumah

1. Sereh (Citronella)

Tanaman pengusir nyamuk dengan aroma yang harum dan bisa dijadikan bahan masakan juga ternyata tidak membuat nyamuk tertarik, sehingga tanaman ini sabagai salah satu cara membasmi kedatangan nyamuk.

Dengan nama lain Citronella yang sering digunakan sebagai bahan alami yang dapat disemprot untuk mengusir nyamau, produk lilin dan masih banyak produk lainnya. Hal tersebut karena sereh ini mamiliki aroma yang sangat kuat dan bisa menjadi aroma terapi bagi manusia.

Tanaman sereh ini bisa diletakan pada area dalam rumah loh, karena bentuknya yang seperti rumput besar sehingga akan terlihat estetik jika diletakan pada area indoor.

Cara mudah dalam meletakan sereh di area indoor agar nyamuk tidak datang ke tempat tersebut dengan meletakan tanaman sereh pada vas yang diletakan air di rumah.

BACA JUGA:Mengganggu Pendengaran Hama, Inilah 6 Suara yang Ditakuti Tikus dan Efektif Mengusirnya dari Rumah

2. Bunga Lavender

Tanaman bunga lavender ini sangat cocok untuk diletakan pada area indoor rumah karena aromanya yang memikat dan membuat tenang penghuni rumah, selain itu juga mampu membuat serangga seperti nyamuk tidak betah berada di area dimana levender ditanam.

Hal tersebut karena lavender dapat menghasilkan minyak esensial dengan wangi yang disukai olah manusia dan kandungannya oun bisa membasmi keberadaan nyamuk disekitar tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: