Aroma Wanginya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Bau Harum Yang Tidak Disukai Tikus

Aroma Wanginya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Bau Harum Yang Tidak Disukai Tikus

bau harum yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sering dijuluki hewan hama dan juga kotor siapa lagi kalo bukan hewan yang satu ini yakni tikus.

Tikus merupakan salah satu hewan yang kerap kali dianggap hama karena sering merugikan manusia, melansir situs resmi kementerian kesehatan tikus bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Ada banyak cara dalam mengusir hewan pengerat yang satu ini, salah satunya menggunakan aroma atau bau harum yang tidak disukai tikus.

Berbeda dengan manusia tikus tidak menyukai bau harum ini.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Gak Tahan Lagi, Ini Dia 6 Aroma Wangi Yang Dibenci Tikus, Cocok Usir Tikus Dari Rumah!

Berikut 5 Bau Harum Yang Tidak Disukai Tikus

1.Peppermint

Peppermint adalah bau alami yang sangat tidak disukai tikus. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan Health System, tikus memiliki reseptor di hidungnya yang sangat sensitif terhadap bau mint.

Mereka cenderung menghindarinya dan bahkan meninggalkan area yang berbau mint. Menggunakan minyak pepermin atau menyemprotkan air dengan campuran minyak pepermin di sekitar rumah atau di area yang sering dikunjungi tikus dapat membantu mengusirnya (Sumber: Sistem Kesehatan Universitas Michigan).

2.Eucalyptus

Eucalyptus merupakan pohon yang menghasilkan minyak dengan aroma yang kuat dan menyegarkan. Menurut International Journal of Pest Management, minyak kayu putih terbukti bisa mengusir tikus.

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih murni atau mencampurkannya dengan air untuk membuat semprotan yang bisa disemprotkan ke sekitar rumah atau di area yang sering diserang tikus (Sumber: International Journal of Pest Management).

BACA JUGA:Wanginya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Aroma Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus, Dapat Usir Tikus Keluar Rumah

3.Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: