Bukan Cuma Tikus! Inilah 5 Hewan yang Sering Dianggap Sebagai Hama di Rumah Kita

Bukan Cuma Tikus! Inilah 5 Hewan yang Sering Dianggap Sebagai Hama di Rumah Kita

hama rumah tangga-Foto via Canva-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM -  Pernahkah anda bertemu dengan tikus ataupun kecoak di sekitar rumah anda? Selain menjijikan, kedua hewan ini juga dianggap hama rumah tangga karena merugikan kita sebagai penghuni rumah.

Kehadiran hama rumah tangga di rumah kita seringkali membuat keresahan tersendiri untuk para penghuni rumah, karena biasanya hama tersebut dapat merusak perabotan rumah atau bahkan membahayakan kita.

Ya, ada beberapa jenis hama yang juga dapat membahayakan kita, ada yang karena penyakit akibat kotorannya, gigitannya, ataupun karena racun dari sengatannya.

Lantas, apa saja hewan-hewan yang dianggap sebagai hama rumah tangga tersebut? Berikut kami berikan rangkuman tentang 5 hewan yang dianggap sebagai hama rumah tangga yang sering anda temui di rumah.

BACA JUGA:Risih Banyak Hama di Rumah? 4 Cara Membuat Pestisida dari Bawang Putih untuk mengusir Tikus dan Kecoak

Cicak

Cicak sering kali dianggap sebagai hama rumah tangga karena kehadirannya yang seringkali dianggap menjijikkan oleh sebagian orang.

Mereka dapat masuk ke dalam rumah melalui celah-celah kecil dan terutama ditemukan di area yang lembab seperti kamar mandi atau dapur.

Selain itu, suara cicak yang terkadang terdengar di malam hari juga dapat mengganggu tidur. Selain itu, beberapa orang mengkhawatirkan potensi penyebaran penyakit melalui kotoran cicak atau jika mereka memangsa serangga di dalam rumah.

Meskipun cicak sebenarnya menguntungkan karena memangsa serangga, namun ketika jumlahnya berlebihan di dalam rumah, mereka dapat menjadi masalah bagi beberapa orang.

Oleh karena itu, beberapa orang mencari cara untuk mengendalikan populasi cicak di dalam rumah mereka.

BACA JUGA:Pernah Merasa Penasaran Dan Bertanya Kenapa Cicak Ada Di Setiap Rumah Warga? Ternyata Ini Alasannya!

Kecoak

Kecoak juga sering dianggap sebagai hama rumah tangga.Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi penghuni rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: