6 Tanaman yang Dibenci Ular, Bisa Ditanam Sebagai Penangkal Ular yang Ampuh!

6 Tanaman yang Dibenci Ular, Bisa Ditanam Sebagai Penangkal Ular yang Ampuh!

jenis tanaman yang dibenci ular-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kehadiran ular di sekitar rumah bisa menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang.

Selain bisa membahayakan, keberadaan hewan reptil melata ini juga dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan rumah Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jenis tanaman yang dapat Anda tanam di sekitar rumah untuk membantu mengusir ular dan mencegah mereka masuk ke dalam rumah Anda.

1. Marigold

Marigold terkenal dengan bunga cantik dan warna cerahnya. Namun, aroma kuat yang dipancarkan oleh tanaman ini juga dapat mengusir ular.

Biasanya, tanaman marigold ditanam di sekitar taman atau area tempat ular sering muncul. Selain mengusir ular, marigold juga dapat menarik serangga yang merupakan makanan bagi beberapa jenis burung pemangsa ular.

BACA JUGA:Baunya Buat Tikus Tidak Nyaman, Ini Dia 7 Bau Yang Tidak Disukai Tikus

2. Lavender

 

Lavender tidak hanya memancarkan aroma yang harum dan menyegarkan bagi manusia, tetapi juga aroma tersebut tidak disukai oleh sebagian besar ular.

Anda dapat menanam tanaman lavender di sekitar pintu masuk, jendela, dan area lain yang rentan terhadap masuknya ular. Selain itu, kelembaban rendah yang disukai oleh lavender juga dapat membantu menjauhkan ular.

3. Mint

Mint adalah tanaman dengan aroma segar dan tajam yang tidak disukai oleh sebagian besar ular. Anda bisa menanam mint di sekitar area tertentu di sekitar rumah Anda, seperti di sekitar pagar atau di pot-pot di teras.

Selain mengusir ular, mint juga dapat digunakan sebagai tanaman herbal yang berguna untuk memasak atau membuat minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: