Buat Ular Menjauh Karena Baunya, Ini Dia 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah!

Buat Ular Menjauh Karena Baunya, Ini Dia 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah!

bau yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

Belerang memiliki bau yang khas dan seringkali dianggap memiliki bau yang busuk, ternyata merupakan salah satu bau yang tidak disukai oleh ular.

Ini terutama berlaku untuk spesies ular tertentu seperti ular berbisa. Ular mengandalkan indra penciuman mereka untuk mendeteksi mangsa dan menghindari bahaya, dan bau belerang bisa membingungkan dan mengganggu penciuman mereka.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Animal Behaviour", aroma belerang bisa membuat ular merasa tidak nyaman dan mengubah perilaku mereka.

Beberapa orang bahkan menggunakan produk yang mengandung belerang sebagai cara alami untuk menjauhkan ular dari rumah mereka.

6.Bau Jamur

Bau jamur seringkali diasosiasikan atau disamaratakan dengan kelembapan dan kebusukan. Ternyata, aroma jamur juga dapat membuat ular merasa tidak nyaman.

Ular yang mencari tempat persembunyian atau habitat yang cocok untuk bertelur akan menghindari daerah yang tercium bau jamur.

Studi tentang respons ular terhadap bau jamur masih terbatas, namun pengamatan lapangan dan pengalaman praktisi herpetologi menunjukkan bahwa ular cenderung menghindari daerah yang terlalu lembab dan berbau jamur.

Itu dia informasi mengenai bau yang tidak disukai ular, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: