Pastikan Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti, Lakukan 3 Perlindungan Diri dengan Cara Mudah dan Alami

Pastikan Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti, Lakukan 3 Perlindungan Diri dengan Cara Mudah dan Alami

Nyamuk aedes aegypti ini menjadi penyebab tertularnya penyakit DBD alias Demam Berdarah Dengue karena virus dengue yang disebarkan.-alodokter.com-radarkuningan.com

Dengan begitu, pastikan rumah anda selalu dijaga kebersihannya dan pastikan tidak ada genangan air yang membuat perkembangbiakan nyamuk.

BACA JUGA:Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

Jika anda memiliki bak di kamar mandi pastikan untuk selalu mengurasnya minimal seminggu sekali agar tidak menjadi tempat jentik-jentik bertumbuh.

2. Tidak Menumpuk Barang

Jika rumah anda masih terdapat tumpukan barang maka bisa menjadi sarang nyamuk ataupun hewan lain seperti tikus, cicak bahkan ular.

Tumpukan barang ini banyak halnya, dan patikan barang bekas yang terdapat di rumah segera dibasmi agar tidak mengganggu kenyamanan dan membuat nyamuk menjadi berkembangbiak.

3. Berpakaian Tertutup

Berpakaian tertutup ketika sedang berada di area outdoor menjadi salah satu cara dalam mencegah gigitan nyamun demam berdarah ini.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Agar Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti di Rumah, Pastikan Anda dan Keluarga Aman!

Ketika anda beraktivitas pada tempat-tempat tertentu maka gunakanlah lengan panjang dan pakaian tertutup lainnya, agar gigitan nyamuk tidak sampai membuat demam.

Biasanya nyamuk menyukai tempat kumuh, dingin, gelap dan tidak terjaga kebersihannya, sehingga pastikan jika anda sedang berada di tempat tersebut maka gunakan pakaian yang tertutup dan cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: