Ini Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda Asal Kuningan, Yang Tertua Kelahiran 1930, Yang Muda Berusia 18 Tahun

Ini Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda Asal Kuningan, Yang Tertua Kelahiran 1930, Yang Muda Berusia 18 Tahun

Kasi Pelayanan Haji dan Umrah pada Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, H Ahmad Fauzi. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Musim haji tahun ini, sebanyak 1.025 jamaah calon haji asal Kabupaten Kuningan akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Ribuan jamaah tersebut dibagi menjadi tiga kelompok penerbangan atau kloter embarkasi Indramayu. 

Dari ketiga kloter tersebut, dua diantaranya kloter mandiri dan satu kloter lainnya digabung dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Cirebon.

Ketiga kloter tersebut adalah Kloter 6, 13  dan Kloter 30. Kloter 30 jamaahnya digabung dengan jamaah daerah lain.

BACA JUGA:10 Ribu Siswa Bakal Mainkan Angklung Kolosal di KIC, Kadisdikbud Kuningan: Ini Dipersembahkan untuk Masyarakat

Sedangkan titik awal pemberangkatan atau pelepasan calon haji tetap tidak berubah dari tahun lalu yakni di Kuningan Islamic Center (KIC).

Rencananya, Pj Bupati Raden Iip Hidajat dan Sekda H Dian Rachmat Yanuar akan melepas jamaah calon haji tersebut.

Kasi Pelayanan Haji dan Umrah pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, H Ahmad Fauzi menerangkan, pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan untuk kesuksesan pemberangkatan calon haji. 

Menurut pria bertubuh subur itu, seluruh jamaah calon haji akan diterbangkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka sesuai dengan kloternya. 

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Basmi Tikus di Rumah, Menurut Penelitian Sangat Ampuh Mengusir dan Takuti Tikus

"Yang pertama berangkat adalah Kloter 6. Kloter ini berangkat tanggal 16 Mei 2024 pukul 06.20 dari KIC menuju Embarkasi Haji Indramayu. Setelah satu malam berada di embarkasi, sesuai jadwal, Kloter 6 menuju ke Bandara BIJB pada hari Kamis 16 Mei 2024 pukul 06.50. Sedangkan untuk Take Off pukul 09.50," papar Fauzi, Rabu 15 Mei 2024.

Kemudian jamaah calon haji kloter lainnya akan berangkat pada pekan depan.

Kloter 13 masuk Asrama Haji tanggal 23 Mei 2024 dan Take Off menuju Makkah sehari kemudian atau tanggal 24 Mei 2024 pukul 08.55. 

"Untuk Kloter 30 yang digabung dengan daerah lain dijadwalkan masuk asrama tanggal 9 Juni 2024. Semua calon haji dilepas dari halaman KIC. Kendaraan pengantar tidak dibolehkan untuk masuk ke KIC ketika proses pemberangkatan menuju asrama haji," kata Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: