5 Cara Mengusir Kecoa Di Rumah Secara Alami, Mudah dan Efektif!

5 Cara Mengusir Kecoa Di Rumah Secara Alami, Mudah dan Efektif!

RADARKUNINGAN.COM- Kecoak merupakan jenis serangga pengganggu yang di biasa ditemui di rumah.

Keberadaan kecoa di rumah bukan hanya menjijikan, tapi juga membawa penyakit. Menemukan banyak kecoa di rumah tentu bukan hal yang menyenangkan.

Ada beberapa penyebab kenapa banyak kecoa di rumah, mulai dari rumah yang kotor dan bau, adanya sumber makanan, terdapat lubang masuk kecoak, hingga saluran pembuangan air dari kamar mandi.

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengusir kecoak di rumah. Bagi Anda yang punya masalah dengan hewan yang satu ini, kamu bisa lho mengusir kecoak dengan cara alami.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Pemilik! Nomor 4 Bisa Bikin Jantung Sehat

Ada beberapa bahan alami yang efektif mengusir kecoa di rumah, karena bau nya tidak disukai kecoa. Sehingga bisa mencegah dan mengusir kecoa.

Berikut beberapa cara alami mengusir kecoa di rumah, yaitu:

1. Irisan Mentimun

Salah satu cara alami mengusir kecoak yaitu menggunakan mentimun. Ternyata, kecoa tidak menyukai aroma yang dikeluarkan oleh mentimun.

Caranya juga mudah. Cukup iris mentimun dan menaruhnya dalam wadah seperti mangkuk. Selain itu, letakkan wadah berisi mentimun pada area atau sarang kecoa.

BACA JUGA:Kenapa di Rumah Banyak Kecoak? Ternyata Ini 5 Penyebab di Rumah Banyak Kecoak, Beserta Cara Mengusirnya!

Cara ini juga ampuh jika disimpan di jalur masuk kecoak untuk mencegahnya masuk ke dalam rumah.

2. Daun salam

Selain sebagai bumbu masakan, daun salam juga bisa untuk mengusir kecoa. Wangi nya yang khas bisa bikin kecoa tidak betah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: