5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

5 Bahan Dapur yang Dapat Mengusir Kecoa Dari Rumah-Pngtree-Radarkuningan.com

Selain sebagai bumbu masakan, daun salam juga bisa mengeluarkan kecoa. Wangi nya yang khas bisa membuat kecoa tidak beta.

Cara menggunakannya yaitu hancurkan daun salam secukupnya, lalu taburkan di tempat datangnya kecoa. Seperti di sudut ruangan atau lemari dapur.

Cara lainnya, kamu juga bisa dengan merebus beberapa lembar daun salam. Lalu, air rebusan daun salam Ditempatkan di botol spray. Semprotkan ke area datangnya kecoa, dijamin bikin hewan ini enggan datang kembali setelah mencium aromanya.

BACA JUGA: Ternyata Sangat Praktis! Begini Cara memaksa Tokek Masuk Rumah

4.kue soda

Soda kue termasuk salah satu bahan dapur yang bisa mengeluarkan kecoa. Kamu bisa menggunakan soda kue yang batuk memanggil kecoa.

Caranya yaitu mencampurkan makanan manis dengan soda kue yang bisa mematikan kecoa secara bersamaan. Kecoa akan tertarik dengan aroma manis dari makanan tersebut dan mengkonsumsinya.

Makanan manis ini bisa dibuat dengan cara mencampurkan madu atau gula dengan air dan campuran soda kue. Lalu letakkan di tempat yang banyak kecoa. 

5. Cuka putih

Cuka putih merupakan pengusir kecoa yang cukup efektif. Kamu bisa membunuh kecoa dengan menyemprotkan cuka ke serangga tersebut.

BACA JUGA: Tikus Benci Aromanya, Inilah 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Tikus, Segera Tanam!

Cara lainnya bisa dengan mencampurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama, lalu isi kaleng semprot dengan campuran ini. Semprotkan cairan di mana terlihat sarang kecoa.

Itulah beberapa bahan dapur yang memiliki aroma khas yang tidak disukai kecoa, sehingga bisa mengusir dan membasmi kecoa dari rumah dengan mudah.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: