Aromanya Bikin Tikus Pusing dan Menjauh, Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Usir Tikus Dari Rumah!

Aromanya Bikin Tikus Pusing dan Menjauh, Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Usir Tikus Dari Rumah!

bau yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Menurut Peneliti Perangkap Tikus Bikin Kapok, Inilah 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah dan Mudah Loh!

BACA JUGA:Bagaimana Cara Membasmi Tikus di Rumah? Berikut 5 Tips Ampuh Basmi Tikus Menurut Peneliti, Coba Yu!

3.Aroma Rosemary

Rosemary tidak hanya dikenal sebagai bumbu masakan yang populer tetapi juga efektif mengusir tikus. Aroma rosemary yang kuat dan menyengat dapat membuat tikus merasa tidak nyaman dan menjauhkannya dari tempat yang wangi.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “International Journal of Pest Management,” minyak esensial rosemary memiliki efek menakutkan pada tikus, sehingga membuat mereka menjauhinya.

4.Aroma kayu cedar

Aroma kayu cedar juga sangat ampuh mengusir tikus dari rumah. Tikus tidak menyukai aroma pohon cedar yang kuat dan menyengat.

Menempatkan serpihan kayu cedar atau menggunakan minyak cedar di sekitar area yang mungkin menjadi sarang tikus dapat membantu mencegah tikus masuk ke dalam rumah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Economic Entomology” menemukan bahwa bau kayu cedar dapat mengiritasi sistem saraf tikus sehingga menyebabkan mereka menjauhi daerah yang berbau tidak sedap.

BACA JUGA:Aromanya Dibenci Tikus! Berikut 5 Tanaman yang Bisa Mengusir Tikus dari Rumah dengan Ampuh

BACA JUGA:Aromanya Dapat Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah! Inilah 6 Aroma Alami Yang Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah

5.Bau mint

Mint memiliki aroma yang segar dan menyenangkan bagi manusia namun tidak menyegarkan bagi tikus. Tikus tidak menyukai bau mint yang menyengat dan menyengat. Mereka cenderung menghindari area yang berbau mint.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Pest Management Science”, minyak peppermint mengandung senyawa yang dapat mengganggu kemampuan tikus dalam mencium bau sehingga membuatnya enggan mendekati area yang berbau tersebut.

Itu dia informasi mengenai bau yang tidak disukai tikus, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta informasi tambahan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: