Hindari 5 Tanaman Hias Ini Jika Tidak Ingin Kedatangan Semut di Rumah! Katanya: Bisa Mengundang Semut

Hindari 5 Tanaman Hias Ini Jika Tidak Ingin Kedatangan Semut di Rumah! Katanya: Bisa Mengundang Semut

Tanaman hias yang bisa mengundang semut yaitu: mawar, peoni, bunga matahari, rhododendron dan dahlia.-bangka.sonora.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM –Pernahkah anda melihat semut banyak didalam rumah? Jika iya ketahui yu penyebabnya agar tidak membuat risih penghuni.

Semut dikenal sebagai hewan yang suka berkelompok dalam mencari makan sehingga kerap kali disebut sebagai serangga sosial.

Diperkuat juga dari kutipan peneliti yang menyatakan semut tergolong serangga sosial atau ordo Hymenoptera dan famili Formicidae. (Romarta et al, 2020).

Biasanya semut akan bergerombol ketika ingin mencari makan, dan pastikan rumah anda tidak ada makanan terbuka yang bisa membuat ketertarikan untuk semut hadir.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Memiliki Aroma Disukai Semut, Ketahui Yu! Ternyata No 1 Tergolong Unik

Selain makanan, terdapat aroma yang berasal dari beberapa jenis tanaman yang bisa mengundang semut, berikut ini beberapa tanaman yang disukai oleh semut.

5 Tanaman yang Disukai Oleh Semut

1. Mawar

Tanaman bunga mawar sering kali dijadikan dekorasi rumah dan biasanya juga diletakan pada area indoor seperti ruang tamu.

Namun apakah anda tahu jika tanaman ini menjadi daya tari semut untuk datang? Hal tersebut karena terdapat aroma manis yang dikeluarkan mawar.

Sehingga mawar dapat dikerubungi semut, jika ingin diletakan pada area indoor pastikan terkena paparan sinar matahari agar semut tidak mengunjunginya.

BACA JUGA:Ini Nih 5 Wisata Viral di Majalengka, Banyak Spot Foto Estetik dan Instagenic!

2. Peoni

Peoni ini termasuk kedalam tanaman hias yang mengandung keharuman memikat bagi serangga semut ini, seihngga jika diletakan pada area indoor bisa menjadi penyebab semut bersarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: