5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

Cara menghindari nyamuk datang kerumah yaitu mengganti air, bersihkan saluran air, manfaatkan hewan dan tumbuhan, pakai bubuk abate dan kurangi akses nyamuk.-herminahospitals.com-radarkuningan.com

Hewan dan tumbuhan bisa jadi salah satu penangkal kedatanagan nyamuk, misalnya tumbuhan lavender yang memiliki aroma menyengat dan terdapat zat pembasmi serangga dan nyamuk.

Dan pada hewan, anda bisa memelihara ikan di bak mandi atau kolam, hal tersebut berfungsi dalam menghindari jentik-jenitik yang berkembangbiak di air.

4. Pakai Bubuk Abate

Bubuk abate merupakan larvasida atau golongan insektisida merupakan media dalam membasmi larva dan jentik-jentik, sehingga bisa optimal dalam memberantas jentik nyamuk.

BACA JUGA:3 Resep Kue Kekinian yang Lagi Viral, Mudah Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

Caranyapun cukup mudah dengan taburkan bubuk abate di kolam atau bak penampungan air minimal dua bulan sekali. Abate ini bisa didapatkan pada apotek, dan toko bahan kimia.

5. Kurangi Akses Nyamuk ke dalam Rumah

Dalam mengurang akses nyamuk untuk datang ke rumah pastikan anda selalu periksa sekitaran rumah sehingga tidak ada celah nyamuk datang.

Anda dapat melakukan pemasangan kawat kasa di setiap lubang jendela atau ventilasi supaya nyamuk tidak masuk rumah dengan mudah.

Kemudian hindari kebiasaan gantung pakaian di dalam rumah agar tidak menjadi tempat persembunyian dan sarang nyamuk.

BACA JUGA:Ungkap dr. Zuidul Akbar, Rahasia Kesehatan Dengan 3 Tanaman Hias Berikut Ini! Cocok Dijadikan Dekorasi Ruangan

Ban anda juga bisa mengunakan obat nyamuk agar dapat membasmi serangga kecil, bisa gunakan obat nyamuk bakar, semprot, atau elektrik. 

Itulah beberapa cara mengantisipasi kedatangan nyamuk ke rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: