PPDB Jabar 2024 Kapan Dibuka? Simak Informasi Jadwal Pendaftaran di Sini!

PPDB Jabar 2024 Kapan Dibuka? Simak Informasi Jadwal Pendaftaran di Sini!

PPDB Jabar 2024 Kapan Dibuka? Simak Informasi Jadwal Pendaftaran di Sini!-Foto: Disdik Jabar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2024 kapan dibuka? Berikut ini kami bagikan informasi seputar jadwal pendaftaran PPDB untuk SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat tahun ini.

Bagi kamu lulusan SMP/sederajat tentu harus bersiap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu SMA, SMK atau SLB.

Sebagaimana program wajib belajar 12 tahun, setiap lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat dianjurkan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Sebagaimana informasi terkait dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, jadwal pendaftaran PPDB Jabar 2024 akan berlangsung dalam dua tahap.

BACA JUGA:Jelang PPDB 2024, Sekda Jabar Minta Panitia Pastikan 100 Persen Semua Daftar

BACA JUGA:Siap-siap! PPDB Jawa Barat 2024 Segera Dibuka, Berikut Dokumen Persyaratan yang Harus Disiapkan

Tahap pertama pendaftaran PPDB Jabar untuk SMA, SMK dan SLB akan dimulai pada tanggal 3 Juni - 7 Juni 2024.

Pada tahap pertama ini pendaftaran PPDB di dalamnya meliputi 50 persen zonasi, 15 persen dan afirmasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM).

Sementara itu untuk kuota tersisa akan dikhususkan untuk PPDB Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan rincian 15 persen afirmasi KETM dan 10 persen prioritas terdekat.

Adapun untuk tahap kedua ini dikhususkan untuk mengakomodir penerimaan melalui afirmasi PDBK (Peserta Didik Berkebutuhan Khusus), Perpindahan Tugas Orang Tua/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan dan Prestasi Nilai Rapor akan dibuka pada tanggal 24 Juni - 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Jelang PPDB 2024, Inilah Rekomendasi SMA Terbaik di Kuningan Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK

BACA JUGA:3 SMA Terbaik di Cirebon dengan Nilai UTBK Tertinggi, Bisa untuk Referensi PPDB Jawa Barat 2024

Untuk informasi dan jadwal lebih lengkapnya bisa mengunjungi laman resmi PPDB Jabar 2024. Semangat belajar dan raih kesuksesan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: