5 Cara Mengusir Tokek Di Rumah yang Simpel dan Efektif, Cukup Pakai Bahan Dapur! Begini Caranya

5 Cara Mengusir Tokek Di Rumah yang Simpel dan Efektif, Cukup Pakai Bahan Dapur! Begini Caranya

5 Cara Alami Mengusir Tokek dengan Bahan Dapur -YesDok-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Selain cicak, hewan melata yang sering muncul di rumah yaitu tokek

Keberadaan tokek di rumah sering dianggap mengganggu, hal ini karena tokek suka mengeluarkan suara keras yang mengganggu kenyamanan pemilik rumah. 

Selain itu juga bahkan ada beberapa orang yang takut dan jijik dengan hewan yang satu ini. Namun tak perlu khawatir, ternyata cara mengusir tokek dari rumah sangat simpel.

Kamu bisa menggunakan bumbu dapur dengan cara penggunaan nya yang sangat mudah. Beberapa bumbu dapur ini memiliki bau atau aroma yang dapat mengganggu tokek. Sehingga ia akan pergi menjauh.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Bawa Bangkai Tikus? Ternyata Alasannya Bikin Terharu!

Berikut beberapa bahan dapur yang dapat mengusir tokek dari rumah yaitu:

1. Lada dan Merica

Lada dan merica merupakan bumbu dapur yang bisa dijadikan bahan untuk mengusir tokek dari rumah. Biasanya jika kita menghirup lada dan merica saat masak, suka bersin-bersin dan kepedasan. Begitupun yang dirasakan oleh tokek.

Cara mengusir tokek dengan merica yaitu larutkan lada dan merica ke dalam sebotol air, lalu semprotkan pada era sudut ruangan dan tempat yang sering dilalui tokek.

2. Garam

Siapa sangka, mengusir tokek di rumah cukup dengan air garam? Air garam ternyata bahan dapur yang bisa dijadikan sebagai cara alami mengusir tokek.

BACA JUGA:Gelar Aksi Demo, PKL di Puspa Siliwangi Minta Lapak Dikembalikan, Tidak Puas dengan Relokasi

Caranya sangat simpel, campurkan air dengan garam, lalu semprotkan di area persembunyian tokek. Sebelum digunakan, pastikan larutan air garam sudah tercampur rata.

3. Cabai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: