Bikin Kucing Liar Kapok Tanpa Kekerasan, Inilah 5 Tips Mengusir Kucing Liar Buang Kotoran Sembarangan di Rumah

Bikin Kucing Liar Kapok Tanpa Kekerasan, Inilah 5 Tips Mengusir Kucing Liar Buang Kotoran Sembarangan di Rumah

Terdapat tips yang membuat kucing liar kapok datang kerumah dan tidak berani buang kotoran sembarangan di halaman rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar hidup berdampingan sejak masa jaman sebelum masehai hingga sekarang, biasanya mereka akan bergantung hidup dengan alam dan berburu.

Terkenal memiliki karakter agresif karena faktor lingkungan yang menjadikan kucing liar ini lebih mandiri dibandingkan dengan kucing peliharaan.

Kucing liar memiliki nama ilmiah Felis Catus yang termasuk kedalam keluarga Felidae dan jenis domenstik terkecil dan memiliki keturunan Asia dan Eropa pada 4400 SM, mengutip pada laman ifaw.org.

Kucing liar yang selalu berkeliaran di rumah penduduk untuk mencari makan, tempat singgah untuk beristirahan hingga membuang kotoran tubuhnya, sehingga menjadikan beberapa orang merasa risih.

BACA JUGA:Apa Tanda Kucing Keracunan? Apa Aja Penyebabnya? Catlovers Wajib Simak!

Rasa ketidak nyaman penghuni rumah atas kedatangan kucing ini menjadikan kucing sering menerima tindakan yang dapat menciderai tubuhnya, dengan begitu sikap agresifnya terbentuk.

Kendati demikinan akibat kerapkali kucing liar suka membuang kotorannya di halaman rumah yang menjadikan lingkungan sekitar menjadi bau dan tidak enak dipandang.

Nah, disarankan untuk anda ketika ingin mengusir kucing jangan lakukan dengan tindakan menyakitkan, karena terdapat cara halus yang bisa dilakukan dan membuat kucing kapok datang ke rumah.

5 Cara Mengusir Kucing Dengan Tindakan Halus

Walaupun tindakan kucing liar membuat jengkel pemilik rumah akibat selalu membuang kotorannya di halaman rumah, anda tidak perlu mengusirnya dengan cara kasar hingga membuat kucing cideran dan trauma.

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Dapur, Inilah 5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Secara Alami, Simpel dan Efektif!

Berikut ini beberapa cara mengusir kucing liar yang buang kotoran sembarangan di rumah dengan cara halu dan tidak membuat kucing cidera atau terluka, yaitu:

1. Meletakan Tanaman Aroma Kuat

Perlu diketahui bahwa kucing memiliki indra penciuman yang kuat, sehingga mereka tidak tahan jika menghirup aroma atau bau yang menyengat disekitaranya, mayoritas kucing akan menghindari tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: