Dijamin Cicak Langsung Kabur, Inilah 6 Jenis Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengusir Cicak di Rumah

Dijamin Cicak Langsung Kabur, Inilah 6 Jenis Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengusir Cicak di Rumah

bahan alami untuk mengusir cicak di rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Cicak sering kali dianggap sebagai hewan yang mengganggu karena kehadirannya di dalam rumah. Mereka dapat meninggalkan kotoran dan berpotensi menyebarkan bakteri.

Namun, Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia keras untuk mengusir cicak. Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan dengan efektif. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Kulit Telur

Cicak tidak menyukai bau kulit telur yang pecah. Letakkan beberapa kulit telur di area yang sering dilalui cicak, seperti di dekat jendela atau pintu. Pastikan kulit telur tersebut sudah dibersihkan dan diletakkan dengan cara yang tidak mengganggu estetika rumah Anda.

2. Bawang Putih

Bawang putih terkenal karena baunya yang menyengat, yang ternyata tidak disukai oleh cicak. Anda bisa mengiris bawang putih dan meletakkannya di tempat-tempat strategis.

Alternatif lainnya adalah menggunakan bubuk bawang putih yang ditaburkan di sudut-sudut ruangan.

BACA JUGA:Buat Cicak Pusing Karena Baunya, Ini Dia 6 Jenis Bahan Dapur Alami Pengusir Cicak

3. Lada Hitam dan Lada Bubuk

Bau pedas dari lada hitam atau lada bubuk juga efektif mengusir cicak. Anda dapat menaburkan bubuk lada di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang sering didatangi cicak. Ini juga bisa dijadikan campuran semprotan alami dengan mencampurkan bubuk lada dengan air.

4. Daun Salam

Daun salam adalah bahan alami yang sering digunakan dalam masakan, tetapi baunya tidak disukai oleh cicak. Letakkan beberapa daun salam di sekitar jendela, pintu, atau tempat lain yang sering dilalui cicak untuk mengusir mereka.

5. Kopi dan Tembakau

Campuran kopi dan tembakau bisa menjadi pengusir cicak yang ampuh. Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan tembakau, lalu menaruh campuran tersebut di dalam kain atau kantong kecil dan menggantungnya di area yang sering didatangi cicak. Bau dari campuran ini sangat tidak disukai oleh cicak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: