Dua Pemain yang Sama-sama Pensiun, Toni Kroos Happy Ending Marco Reus Bad Ending, Lho Kok Bisa?

Dua Pemain yang Sama-sama Pensiun, Toni Kroos Happy Ending Marco Reus Bad Ending, Lho Kok Bisa?

Potret Toni Kroos dan Marco Reus yang sama-sama akan pensiun. -Instagram @fabriziorom-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bintang Borussia Dortmund yang berkebangsaan Jerman Marco Reus, kini resmi mengumumkan dirinya pensiun dari karier dunia sepakbola

Marco Reus resmi mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional dan ia gantung sepatu bersama tim Borussia Dortmund. Ia sudah membela tim kuning hitam itu selama 12 tahun sebagai seorang pemain winger.

Pun demikian, Toni Kroos pemain berkebangsaan Jerman juga mengakhiri karier sepakbola nya di klub tercintanya Real Madrid, ia pun sudah mengumumkan akan gantung sepatu.

Dua pemain ini bertemu dalam satu pertandingan final Liga Champions antara Madrid VS Dortmund, Reus dan Kroos face to face sebagai rival, akan tetapi di permainan ini Kroos dari Madrid juara, sedangkan Reus dari Dortmund harus menerima kekalahan.

BACA JUGA:Masalah Rutin di Waduk Darma Kuningan, Eceng Gondok Bikin Sebagian Peraian Tertutup

Baik Kroos maupun Reus, yang keduanya akan pensiun, berarti laga pertandingan Liga Champions merupakan hal terakhir bagi mereka. Toni Kroos dapat happy ending sebagai juara, sedangkan Marco Reus dapat bad ending karena berada di pihak yang kurang beruntung.

Borussia Dortmund kalah dari Real Madrid di final Liga Champions. Marco Reus tidak mendapatkan trofi di penghujung akhir kariernya.

Laga Dortmund vs Madrid di final Liga Champions yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Die Borussen harus kalah usai ditekuk Los Blancos 2-0.

Die Borussen sempat punya beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun pertahanan Madrid cukup kuat, baik dari segi lini pertahanan dan kiper.

BACA JUGA:Harus Menyeberang Sungai Cisanggarung, Kisah Petani Wilanagara Kuningan Tetap ke Lahan Sawah

Dortmund kemudian tumbang usai Real Madrid cetak gol di babak kedua. Dani Carvajal dan Vinicius Junior yang mencatatkan namanya di papan skor dengan menjebol gawang Gregor Kobel kiper Dortmund. 

Toni Kroos yang berada di pihak yang menang, merasa bahwa karier akhir ia sebagai pesepakbola benar-benar happy ending, trofi menghiasi karier penghujung ia sebelum gantung sepatu.

Dan Madrid merupakan pelabuhan akhir bagi Toni Kroos. Sementara itu, kemenangan ini menyertai kepergiannya bersama klub Los Blancos, bersama rekan-rekannya dan pelatihnya. Dia dikenang sebagai legenda di Real Madrid. 

Sementara itu, kekalahan di pihak Dortmund yang mengakhiri musim 2023/2024 tanpa gelar juara. Reus sebagai pemain winger berusia 35 tahun itu pun menutup karier terakhirnya di sepakbola bersama Dortmund tanpa trofi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: